Marriage Most Scandallous

0
294

Marriage Most Scandallous
Sebaiknya Anda membeli buku ini karena dijamin Anda tidak akan menyesalinya =)

DATA BUKU

    • Judul Buku: Marriage Most Scandallous – Terjerat Cinta Pura-Pura
    • Jenis Buku: Novel
    • Genre: Fiksi – Dewasa
    • Penulis: Johanna Lindsey
    • Penerbit: Gagas Media
    • Bahasa: Indonesia
    • Cetakan Pertama: 2009
    • Tebal Buku: 458 halaman
    • Dimensi Buku (P x L): 14 x 20 cm
    • Website Resmi Penerbit: http://www.gagasmedia.net
    • No. ISBN: 979-780-312-0
    • Harga:
        • Toko Gunung Agung: Rp.63.000  (Harga Update Juni 2010)


KARAKTER UTAMA

  • Sebastian Townshend
  • Margaret Landor


SINOPSIS

Ketika Sebastian Townshend, putra sulung dari generasi ke delapan Earl of Edgewood, dibuang karena sebuah peristiwa duel yang memalukan, dia bersumpah kepada dirinya sendiri tidak akan pernah menginjakkan kaki ke Inggris. Bertahun-tahun sesudahnya, Sebastian malah terkenal sebagai The Raven, jati dirinya yang baru. Sebuah peristiwa kebetulan membuatnya bertemu dengan kepingan kecil masa lalu. Lady Margaret Landor, mantan tetangganya, mencari The Raven untuk memecahkan misteri kecelakaan beruntun yang dialami ayah Sebastian. Margaret menduga, hanya orang yang juga tinggal di kediaman keluarga Townshend-lah yang paling mungkin mendalangi rencana keji terhadap orang yang telah dianggapnya sebagai orangtua sendiri itu.

Meskipun akhirnya berhasil meyakinkan Sebastian untuk memecahkan misteri itu, Margaret masih harus memikirkan cara agar kembalinya laki-laki itu ke Inggris tampak wajar dan tidak menimbulkan kecurigaan. Sang Lady mengusulkan supaya mereka berpura-pura sudah resmi menjadi suami-istri. Margaret lupa dengan fakta ‘kecil’ bahwa laki-laki itu sempat menarik perhatiannya semasa remaja dulu. Dan, ya, sampai sekarang laki-laki itu tetap saja memesona. Tampan… lebih menggoda daripada dosa. Mampukah Margaret mempertahankan pernikahan sandiwaranya jika belakangan dia menyadari, perasaannya kepada Sebastian ternyata… sungguhan?


REVIEW

Tidak banyak yang bisa menjelaskan betapa hebatnya novel ini. Pembaca tidak akan merasa rugi meskipun harus mengerahkan banyak emosi karena membacanya. Cerita akan dimulai dengan ketegangan, antara Sebastian yang akan beradu tembak dengan Giles, sahabatnya – hanya karena kesalahpahaman akibat wanita. Selanjutnya emosi anda akan berubah menjadi keprihatinan dan kesedihan karena Sebastian diusir oleh ayahnya.

Sang pengarang mampu menuliskan semua kesepian Sebastian dengan sangat jelas sehingga pembaca pun bisa merasakannya. Kebahagiaan belum akan muncul pada awal-awal cerita, yang ada justru kembali tegang karena kedatangan Lady Margaret yang meminta Sebastian memecahkan masalah yang dialami oleh ayahnya sendiri. Setelah melalui banyak percekcokan akhirnya kedua orang tersebut sepakat untuk berpura-pura menikah dan kembali ke Inggris. Belum cukup pembaca merasa prihatin dengan Sebastian yang telah dibuang oleh keluarganya, satu kenyataan baru pasti cukup membuat pembaca kesal. Adik Sebastian ternyata menikah dengan wanita matre yang menyebabkan Sebastian tidak sengaja membunuh sahabatnya dulu.

Semua kisah bangsawan pasti selalu diselingi konflik, skandal, dan gairah. Dan semua itu ada di dalam novel ini. Johanna Lindsey mampu menyajikan arah imajinasi pembacanya dengan mengilustrasikan bahkan hingga detail terkecil pun dalam novelnya, seperti warna cat kamar, hingga pakaian yang dikenakan para Lady ataupun Lord.

Novel ini ditujukan bagi orang dewasa, karena mengandung berbagai luapan gairah yang digambarkan dengan jelas oleh sang pengarang melalui tulisannya. Cerita yang disajikan pun lebih mengacu pada pernikahan dan cinta yang timbul secara tidak sengaja. Pertengkaran antara Maggie dan Sebby – begitulah panggilan mereka di rumah – bukanlah adu mulut antara dua orang yang kekanak-kanakan. Semua pertengkaran dalam novel ini dituliskan sebagai pertengkaran antara orang-orang terhormat.

Namun tetap saja ada perkelahian yang cukup seru antara dua lelaki, dan perkelahian ini cukup bisa membuat pembaca tertawa karena respon Sebby yang datar dan pengungkapan ingin membunuh dengan kata-kata yang terdengar mengancam namun malah lucu. Perkelahian yang terjadi bukan antara Sebastian dengan adiknya, namun seseorang yang dulu sangat dekat dengannya. Siapakah orang itu? Sebaiknya anda membeli buku ini karena dijamin Anda tidak akan menyesalinya =)

(Jasmine/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleRun For Your Life
Next articleA Man to Call My Own

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here