Hush, Hush

0
294

Hush, Hush
Adegan-adegan perkelahian, persahabatan, percintaan, semua disuguhkan bercampur dengan porsi yang sesuai..

DATA BUKU

    • Judul Buku: Hush, Hush
    • Jenis Buku: Novel
    • Genre: Fiksi – Thriller – Romantis
    • Judul Asli: Hush, hush
    • Penulis: Becca Fitzpatrick
    • Penerbit: Ufuk Press
    • Bahasa: Indonesia
    • Cetakan Pertama: Desember 2009
    • Tebal Buku: ± 480 halaman
    • Dimensi Buku (P x L): 14 cm x 20,5 cm
    • No. ISBN: 978-602-8224-65-9
    • Website Resmi Penerbit: http://www.ufukpress.com
    • Harga: 
        • Toko Gunung Agung: Rp.69.900 (Harga Update Maret 2010)


KARAKTER UTAMA

  • Nora Grey
  • Patch Cipriano


SINOPSIS

Bagi Nora Grey, jatuh cinta tak ada dalam kamusnya. Dia bukan cewek yang gampang tertarik dengan cowok di sekolah. Betapa pun sahabatnya, Vee, tak jarang menyodorkan cowok-cowok kepadanya. Patch pun datang, semua berubah. Nora jatuh cinta kepadanya meskipun akal sehatnya melarang.

Tetapi setelah serangkaian kejadian menyeramkan, Nora menjadi tak yakin, siapa yang harus dipercayai. Sepertinya Patch hadir di mana pun Ia berada. Cowok ini tahu banyak tentang dirinya, melebihi sahabat Nora sendiri. Ia tak bisa memutuskan, apakah ia ingin jatuh ke dalam pelukan Patch, ataukah harus melenyapkan diri. Dan ketika berusaha memperoleh jawaban, Nora menemukan sekelumit fakta yang justru membuatnya resah, lebih dari yang ditimbulkan Patch selama ini terhadap dirinya.


Betapa tidak, Nora berada di tengah pertempuran yang telah berjalan berabad-abad antara malaikat yang dilempar ke bumi, dengan Nephil – makhluk separuh manusia, separuh malaikat. Waktu memilih pun tiba, keputusan harus diambil, nyawa milik siapa yang harus diserahkan?


REVIEW

Novel ini sangat adiktif dari awal hingga akhir. Mulai dari prolog mengenai perjanjian antara Nephil dengan malaikat yang terbuang, membuat Kita sangat penasaran pada halaman-halaman berikutnya. Sebenarnya agak gemas juga dengan sifat Nora Grey yang anti cowok. Nora tinggal sendirian di rumah yang letaknya di tengah-tengah pedalaman sepi, bahkan jarak dengan tetangga terdekatnya pun mencapai beberapa mil. Ibu Nora seorang wanita karir sibuk yang mengurus Nora sendirian sejak ayah mereka terbunuh, ditembak seseorang tak dikenal. Saat ibu Nora tidak ada, Ia ditemani seorang pengasuh tetapi tidak tinggal bersama.

Semua teror dimulai ketika Nora terpaksa duduk bersama Patch, murid pindahan di sekolahnya. Nora merasa Patch terlalu dingin tapi misterius, membuatnya selalu penasaran. Hal-hal aneh banyak terjadi di sekitar Nora, mulai dari penyerangan pria berkacamata ski terhadapnya, Vee yang terluka parah setelah mencoba memancing siapa yang membuntuti Nora selama ini, hingga ‘teman’ yang ternyata jati dirinya sangat mengejutkan. Nora selalu marah pada Patch yang baginya terlalu egois, tapi tidak dapat dipungkiri bahwa Nora (anehnya) membutuhkan bantuan Patch. Lelaki itu selalu tahu segala hal tentangnya, lelaki itu selalu siap ketika Nora menelepon (meskipun Ia tidak mau) dan berteriak minta tolong padanya.

Kita membayangkan Patch dalam novel ini sebagai cowok seksi yang sifatnya sangat cool. Dengan cara-caranya membuat Nora yang membencinya menjadi tertarik padanya (meskipun Nora tidak pernah mau mengakui hal tersebut). Dari caranya berbicara, dari kata-katanya, dan dari gerak-geriknya yang dijabarkan sang penulis dengan detail.

Semuanya jadi mempermudah bagi pembaca untuk membayangkan adegan-adegan apa yang terjadi di dalam buku. Benar-benar novel yang bagus dan memikat. Adegan-adegan perkelahian, persahabatan, percintaan, semua disuguhkan bercampur dengan porsi yang sesuai, tidak membuat bingung para pembaca. Ending-nya pun sangat menawan, setelah sebelumnya dibuat tegang dengan adanya pertempuran sengit antara Nora dengan salah satu kaum Nephil, yang iri pada Patch.  Salah satu novel wajib baca bagi pecinta cerita thriller romantis.

(Jasmine/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleSejarah Cinta
Next articleIn the Miso Soup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here