Passionizme

0
244

Passionizme

“Komposisi musik yang berkualitas menjadikan karya-karya musik The Passionizme terasa menawan.”

DATA BAND

  • Nama Band: Passionizme
  • Homebase: Istana Passionizme (Jln. Setiabudi Dalam No. 20 Bandung)
  • Website: http://passionizme.com
  • Fan Page Facebook: klik di sini
  • Email: [email protected]
  • Contact Person:
    • Endang: 082115500050



PERSONIL

Nama Lengkap: Devay K. SyahbanaPanggilan: Devay

Posisi: Drum

Nama Lengkap: Fahry Sebastian Bach

Panggilan: Fahry

Posisi: Guitar

Nama Lengkap: Helmi Ardiansyah

Panggilan: Helmi

Posisi: Bass

Nama Lengkap: Denny Nirbianto

Panggilan: Denny

Posisi: Keyboard

Nama Lengkap: Ari Sugria Utama

Panggilan: Ari

Posisi: Vocal

 

 

SEJARAH BAND

The Passionizme berdiri sejak tahun 2003. Pada proses pembentukannya, band ini sempat berganti-ganti personil dan nama hingga pada akhirnya memiliki 5 personil dengan formasi Devay (drum), Fahry (gitar), Helmi (bass), Denny (keyboard) dan Ari (vokal).

Nama Passionizme, yang dipilih sebagai nama band, memiliki makna ganda. Makna pertama tercipta dari unsur Passion dan Isme. Passion berarti gairah atau semangat atau keinginan yang tinggi dan sufiks Isme berasal dari bahasa Yunani -ismos, Latin -ismus, dan Perancis Kuna -isme. Akhiran ini menandakan suatu faham atau ajaran atau kepercayaan. Tanpa bermaksud menjadi suatu aliran atau kepercayaan baru, makna Passionizme berarti suatu faham yang menempatkan semangat dan keinginan yang tinggi sebagai jiwa dari setiap karya yang kami buat. Makna kedua tercipta dari unsur Passion, Is, dan Me membentuk kalimat passion is me yang menunjukkan bahwa semangat dan keinginan yang tinggi itu adalah representasi diri. The Passionizme adalah sekumpulan orang-orang yang memiliki gairah, semangat, dan keinginan yang tinggi.Beberapa aksi panggung mewarnai berkembangnya The Passionizme. Mereka sendiri mengklaim bahwa mereka bukanlah band cafe melainkan band yang lebih banyak manggung di festival. Pengaruh dominan aliran musik The Passionizme berasal dari musik rock klasik dan musik klasik.
The Passionizme membuat demo song sejak tahun 2007 hingga saat ini. Melihat fenomena industri musik di Indonesia saat ini, mereka mengemas lagu-lagunya ke dalam bentuk yang se-easy-listening-mungkin tanpa menghilangkan unsur �nakal� dari musik rock dan klasik yang membentuk kami sehingga kami percaya kami memiliki warna yang berbeda tapi tetap bersahabat di telinga pendengar musik di Indonesia pada khususnya dan dunia pada umumnya.

Pada akhirnya, The Passionizme berharap dapat diterima sebagai sebagai satu warna baru dari perkembangan musik di Indonesia, dapat berkontribusi positif bagi negeri melalui musik dan menjadi partner simbiosis mutualisme sehingga gairah, semangat dan keinginan yang tinggi menjadi milik setiap jiwa.

PLAYLIST

iTunes sell music

Quantcast

 

VIDEOKLIP

 

REVIEW

Tujuan The Passionizme untuk menciptakan karya-karya musik yang easy listening sehingga dapat diterima dengan baik oleh para pendengar musik boleh dikatakan telah tercapai. Dari lagu demo yang diterima Kita, The Passionizme sukses menghasilkan musik yang selayaknya diterima oleh telinga para pendengar musik.

Kesederhanaan aransemen musiknya yang dipadu dengan harmonisasi yang stabil, menjadikan lagu-lagu The Passionizme memiliki karakter. Lagu Cinta Terlarang membuktikannya. Nada-nada yang diciptakan dalam lagu ini sederhana namun mengalir dengan sangat berisi dan padat sehingga eksplorasi alat musik yang diciptakan sangat baik seiring dengan dukungan skill para personilnya yang merata dan saling mengisi. Kekuatan suara vokal dan keyboard menjadi nilai tambah bagi karakter lagu ini. Tidak jauh berbeda dengan lagu Sendiri Komposisi musik yang berisi dan padat patut diacungi jempol sehingga menjadikan lagu ini layak untuk dinikmati.Hanya saja, semangat Rock yang diusung dalam lagu-lagu The Passionizme tampak kurang menyeluruh. Band yang berdiri enam tahun yang lalu ini, tampak masih menahan diri dalam mengeluarkan determinasi musiknya. Pemilihan suara musik yang sedikit lebih mewah, tampaknya akan menambah kualitas musik yang dihasilkan The Passionizme.
Namun secara keseluruhan, The Passionizme telah mampu menyajikan suatu karya musik yang sangat layak untuk didengar oleh para penikmat musik. Komposisi musik yang berkualitas menjadikan karya-karya musik The Passionizme terasa menawan. Dengan sedikit sentuhan, The Passionizme siap untuk mengudara di orbit industri musik Indonesia. Jadi bagi Anda pecinta musik Indonesia, khususnya pecinta Classic Rock, please welcome The Passionizme!(Some1WhoCares/Kitareview.com)

 

SHARE
Previous articleCloseHead
Next articlePlayPad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here