kozorai

Hercules

http://www.kitareview.com/kuliner-khas-yogyakarta/hercules

Hercules

“ Citarasa pelopor aneka masakan ikan tuna disini tempatnya”

DATA WARUNG

  • Nama Warung: Hercules
  • Alamat: Pogung Kidul No.8 Sleman Yogyakarta
  • Telp: 0274-544034 atau 0274-7828223
  • Menu Utama: Pepes Tuna, Telor Tuna, Tongseng Tuna, Asem Pedas Tuna dan Gulai Kepala Kakap
  • Harga: Rp 7.000 – Rp 13.000 (update November 2011)  

PETA

Lihat warung makan hercules di peta yang lebih besar

REVIEW

Unik dan spesial mungkin disini tempatny, warung makan hercules yang menyajikan semua menu masakannya terbuat dari bahan ikan tuna. Berdiri sejak  akhir tahun 2004 dengan lokasi dekat kampus teknik UGM dan di pinggir selokan mataram menjadikan tempat ini mudah sekali untuk ditemukan.

Memiliki suasana biasa layaknya warung makan dengan meja kayu dan kursi dari plastik, serta tidak ada tempat untuk lesehan, jadi tidak ada pilihan bagi anda suka dengan lesehan hanya bisa duduk di meja dan kursi yang telah tersedia. Namun disini juga tersedia jaringan hotspot berbayar dengan menggunakan voucher.

suasana warung makan hercules

Pengunjung mau mencoba menu dari warung makan Herkules dapat langsung duduk dan menunggu palayan untuk menghantarkan daftar menu yang akan dipesan. Namun dari berbagai macam menu saya memilih telor tuna bersama tempe untuk saya coba rasanya. Sedangkan untuk minuman disini tidak tersedia aneka jus buah jadi saya memilih es jeruk sebagai pendamping menu makanan telor tuna saya.

telur ikan tuna

Tidak lama menunggu telor tuna pesanan sudah dihatar di atas meja, lengkap dengan lalapan kangkung dan sambal plecing. Menu telor tuna ini dibuat dari telor ayam yang sudah dikocok dicampur dengan telor ikan tuna menjadi satu lalu digoreng. Hmm… mencicipinya dengan kumpulan butir-butir terlur ikan tuna bersama sambal plecing rasanya begitu sangat mantap. Sampai-sampai keringat mengucur karena pedas sambal plecing.

Setelah menyantap hidangan, jangan lupa untuk membayar ke kasir. Namun masih ada menu tuna yang belum di coba seperti asem pedas tuna, katanya paling banyak peminatnya. Penasaran datang saja ke warung makan hercules.

(Donny/Kitareview.com)

 

(Visited 94 time, 1 visit today)

Komentar kamu tentang review ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recommended Reviewclose