kozorai

Ayam Bakar Megaria Khas Solo

http://www.kitareview.com/kuliner-jakarta/ayam-bakar-megaria-khas-solo

Ayam Bakar Megaria Khas Solo

“..rasa ayam bakar ini kadang terbayang-bayang oleh orang-orang yang sedang nonton di Bioskop Metropole XXI..

DATA RESTORAN

  • Nama Restoran: Ayam Bakar Megaria Khas Solo
  • Alamat: Jalan Diponegoro 21 Jakarta (Belakang Bioskop Meropole XXI)
  • Menu Makanan Andalan: Ayam Bakar
  • Harga: Rp15.000 (sudah termasuk nasi) Update 2010

 

REVIEW

Tempat Makan ini lebih pantas disebut warung makan mungkin ya, karena tempatnya kecil, kadang-kadang ada pengamen, atau penjual koran & majalah. Kadang ada juga orang yang minta sumbangan. Tempatnya bersebelahan dengan Bioskop yang konon namanya Megaria, yang sekarang berubah nama menjadi Metropole XXI. Mungkin orang-orang yang melihat penampilannya dari luar kurang tertarik, tapi kalo sudah masuk ke dalam cukup nyaman kok untuk nonton film-film Holywood ataupun film-film Indonesia. Oke, sebelum Kita lebih jauh me-review Metropole XXI ini, kembali ke Ayam Bakar Khas Solo Megaria.  

 

Sebagian besar pengunjung warung Ayam Bakar ini adalah orang-orang yang akan  atau telah selesai nonton di Bioskop Metropole XXI. Kan lumayan, sambil nonton bioskop, bisa sekalian wisata kuliner, sambil menyelam minum air kali yah kalo misalkan Kita ibaratin, hehehe..Tetapi beberapa ada juga kok yang sengaja makan sore di tempat ini sepulang kerja atau kuliah, karena tempat ini juga berdekatan dengan kawasan perkantoran dan kampus.
Menu Andalan nya adalah Ayam Bakar, lengkap dengan nasi, dan sambalnya yang melengkapi rasa enaknya ayam bakar ini. Penampilannya biasa-biasa aja, tapi rasa ayam bakar ini kadang terbayang-bayang oleh orang-orang yang sedang nonton di Bioskop Metropole XXI dan belum makan..hehehe..

 

 

Harganya Rp15.000 saja, cukup murah ya teman-teman. Tapi awas ini “jebakan”, karena di tempat makan ini ada juga menu-menu yang lain yang tidak kalan lezatnya seperti baso kuah, siomay, atau es alpukat yang ditambahkan susu diatasnya. Berhubung porsi dari ayam bakar tadi sangat kecil, kadang Kita masih merasa lapar, hingga akhirnya memesan makanan tambahan, yah sekitar 1 atau 2 menu lagi. Atau itu hanya Kita saja yah yang memang napsu makannya lebih dibanding orang pada umumnya..Hahaha..
Oke deh teman-teman, kalo suatu saat di Jakarta nonton di Metropole XXI, jangan lupa makan di Ayam Bakar Khas Solo Megaria, dan mencoba menu-menu di sana. Dijamin puas dan tidak akan menyesal =)
(Amie/Kitareview.com)

 

(Visited 85 time, 1 visit today)

Komentar kamu tentang review ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recommended Reviewclose