kozorai

The Perfect Couple

http://www.kitareview.com/komedi/the-perfect-couple

The Perfect Couple
Cuma ada 2 kata untuk film ini, kocak dan banget, alias kocak banget! :D

DATA FILM

  • Judul Film: The Perfect Couple
  • Genre: Komedi – Drama – Romantis
  • Judul Asli: Choikang Romaenseu
  • Sutradara: Kim Jung-woo
  • Produser: Kim Min-gi – Lee Min-ho – Heo Chang
  • Penulis Skenario: Hee-seon Dong – Yoon-jeong Hong – Jeong-sub Lee
  • Distributor: Showbox Entertainment
  • Negara: Korea Selatan
  • Bahasa: Korea
  • Durasi: 109 menit
  • Tahun Rilis: 25 Januari 2007


KARAKTER UTAMA

  • Lee Dong-wook sebagai Kang Jae-hyuk
  • Hyeon Yeong sebagai Coi Soo-jin


SINOPSIS

Saat sedang tidak ada tugas, Soo-jin seorang wartawati menikmati sebuah odang (sosis ikan). Sambil memakan odang tersebut, ia pun sambil berbicara menggunakan telpon selulernya. Lalu mucul lah si Jae-hyuk, detektif yang sedang mengejar seorang buronan yang kabur, dan ia pun menabraknya. Tak sengaja tusukan odang itu menusuk di perut Jae-hyuk. Tetapi Jae-hyuk terus saja lari dan mengejar si buronan yang kabur tersebut. Hingga akhirnya Jae-hyuk merasa lelah dan memegang perutnya, ketika ia sadar bahwa terdapat tusukan odang yang menancap di perutnya, ia pun pingsan.

Jae-hyuk bahkan hampir tidak lulus menjadi seorang polisi karena ketakutannya akan benda-benda runcing. Dia pun rasanya tidak ingin bertemu dengan cewek yang dia rasa membawa sial, Namun takdir berkata lain, Soo-jin dan Jae-hyuk ditugaskan bersama untuk membuat sebuah acara tentang pengejaran buronan.



TRAILER

 


REVIEW


Cuma ada 2 kata untuk film ini, kocak dan banget, alias kocak banget! :D. Salah satu film komedi Korea favorit Kita. Didukung oleh 2 pemain yang ganteng dan cantik. Bila anda adalah penggemar Lee Dong-wook, anda pasti tidak asing lagi dengan cowok keren yang memerankan Jae-hyuk ini. Dia juga pernah bermain di serial Hanoi Bride (2005), My Girl (2006, berperan sebagai Gong Chan, My GIrl ini pernah booming di Indonesia ketika ditayangkan di Indosiar tahun 2007), dan film horor berjudul Arang (2006). Karakter Jae-hyuk di sini merupakan karakter yang pantang menyerah dalam mengejar pengedar obat-obatan dan buronan. Akan tetapi, ironisnya detektif keren ini takut akan benda runcing seperti pisau, garpu, bahkan pensil! Detektif yang aneh..Hahaha..

Untuk pemeran  wanitanya, tak kalah oke-nya. Yups, benar sekali, Hyeon Yeong. Si cantik yang memerankan Soo-jin ini, pernah bermain di film The Art of Seduction tahun (2005), The Legend of Seven Cutter (2006), My Wife is a Gangster 3 (2006), dan film animasi Aachi and Ssipak yang juga rilis tahun 2006 lalu. Karakter Soo-Jin di sini berperan sebagai orang yang senang akan bekerja keras, tapi kekonyolannya selalu membuat masalah. Seperti ketika ia tidak sengaja menginjak-injak Stephanie, ular milik temannya, Dong Sook, sampai mati. Lalu melempar botol yang diisi kertas dan minyak hingga mengenai motor yang membawa tabung gas, kemudian motor tersebut masuk ke  dalam gudang. Anda sudah bisa menebak kan, apa yang terjadi selanjutnya? Ya tepat sekali, gudang tersebut meledak! Menceritakannya kembali di sini saja bisa membuat saya tertawa, karena teringat kembali adegannya :D.


Di film ini, Jae-hyuk yang seorang detektif ini, mendapat tugas bersama Soo-jin,  yang bekerja sebagai seorang wartawati, dan lebih sering merepotkan dibanding membantu, untuk meliput dan merekam kejadian-kejadian tentang bagaimana polisi mengejar dan menangkap para buronan. Yah mirip-mirip dengan film Showtime-nya Robert De Niro lah, tapi dengan sentuhan komedi dan romantisme ala Korea tentu saja :)

Sebenarnya alur dari cerita di drama Korea mudah ditebak. Mulai dari pertemuan yang tak terduga, saling benci, sampai akhirnya saling jatuh cinta. Tapi bagaimana romantisme menuju saling jatuh cinta itulah yang ‘dijual’ oleh film Korea, dan juga memang yang dinantikan oleh penonton. Dan di film ini, alur dari romantismenya berhasil disampaikan dengan baik. Kocak dan berbumbu action :D

Untuk anda yang seneng banget sama film ber-genre komedi romantis, dan diselingi dengan action, film ini sangat cocok untuk anda. Sedangkan untuk anda yang memang penggemar film ataupun serial Korea, Kita ga akan rekomendasi lagi, tapi langsung wajib tonton! Pokoknya gak bakal nyesel deh nonton film yang satu ini. Anda akan menjadi segar sekaligus lelah begitu selesai menonton film ini. Segar karena terhibur, lelah karena terlalu banyak tertawa..Hehehe.. :)

 

(Andri/Kitareview.com)
(Visited 615 time, 1 visit today)

Komentar kamu tentang review ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recommended Reviewclose