(500) Days of Summer

0
613
500days of summer

..adegan-adegan romantis dalam kehidupan sehari-hari ditampilkan cukup unik dan berbeda..

DATA FILM

  • Judul Film: (500) Days of Summer
  • Genre: Komedi – Drama – Romantis
  • Sutradara: Marc Web
  • Produser: Jessica Tuchinsky – Mark Waters – Steven Wolfe
  • Penulis Skenario: Scott Neustadter – Michael H.Weber
  • Studio Produksi: Fox Searchlight Pictures
  • Distributor: Warner Bros Picture – Motion Picture
  • Negara: Amerika
  • Bahasa: Inggris
  • Durasi: 95 menit
  • Tanggal Rilis:

      • 17 Juli 2009 (Amerika)
      • 2 September 2009 (Inggris)


PEMERAN UTAMA

  • Joseph Gordon-Levitt sebagai Tom Hansen
  • Zooey Deschanel sebagai Summer Finn


SINOPSIS

Dengan alur yang maju mundur, film ini menceritakan kehidupan Tom Hansen setelah seorang gadis, Summer Finn, masuk ke dalam hidupnya selama 500 hari. Dari awal yang biasa saja, sampai dia kehilangan arah karena ditinggalkan oleh gadis yang jalan pikirannya sulit ditebak ini.

Tom bekerja sebagai perancang kartu ucapan. Pekerjaannya sangat bergantung pada mood. Dia menyukai pekerjaannya, walaupun itu bukan pekerjaan yang didambakannya. Sampai seorang sekertaris baru bosnya muncul di tengah rapat dan mencuri perhatiannya. Dan akhirnya dia memutuskan untuk bisa lebih dekat dengan Summer. Walaupun awalnya hanya iseng, Tom malah benar-benar kepincut pada Summer. Dia merasa hari-harinya penuh warna, musik, dan tarian. Ide dan inspirasi memenuhi pikirannya untuk merancang berbagai kartu ucapan. Sepertinya dia sudah menemukan cinta sejatinya. Dan sebaliknya, saat Summer mulai bosan dan menggantungkan hubungan tanpa tujuan ini, kehidupan Tom pun hancur berantakan.

Sampai akhirnya Summer mengundangnya ke pesta di mana dia memberitahu Tom bahwa dia akan segera menikah dengan pria lain. Awalnya Tom tidak bisa menerima hal itu sampai dia mengetahui sebab Summer meninggalkannya. Dia pun belajar satu hal yang penting, yaitu untuk tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan yang ada untuk mengejar cita-cita yang hampir dilupakannya.


TRAILER

 

 


REVIEW


Film komedi romantis yang satu ini menyajikan sesuatu yang berbeda, karena alurnya membuat agak berpikir saat menonton. Namun bukan berarti film ini tidak enak ditonton, justru permainan alur ini membuat penonton tidak akan merasa bosan dengan adegan percintaan yang mudah ditebak, seperti awal percintaan yang penuh passion sampai akhir yang menyedihkan atau justru terlalu bahagia.

Tidak hanya itu, adegan-adegan romantis dalam kehidupan sehari-hari ditampilkan cukup unik dan berbeda sehingga menimbulkan kesan yang mendalam, seperti saat di kantor, mall, taman, bar, dan bahkan di dalam lift. Sehingga originalitas film ini sangat terasa. Belum lagi tambahan adegan menari dan menyanyi di saat hati si tokoh utama pria berbunga-bunga, yang sebetulnya agak “lebay”, dapat membuat penonton ikut larut dalam suasana hati Tom.

Namun jika Anda tidak menonton benar-benar film ini, Anda akan sedikit bingung tentang sebab Summer meninggalkan Tom, karena alasan yang sangat sederhana ini diutarakan secara implisit. Selain itu tidak mudah untuk menangkap karakter Summer yang sulit ditebak, tingkah laku maupun jalan pikirannya. Dan akhir film yang agak menggantung, akan membuat Anda bertanya-tanya dengan kelanjutan kehidupan percintaan Tom.

Tetap saja film ini bisa menjadi pilihan, jika merasa bosan dengan film cinta yang ceritanya mudah ditebak dan alur yang datar. Ditambah lagi film ini mengungkapkan suatu rahasia sederhana, yang selalu ditunggu seorang wanita dari pria yang dikasihinya. Mau tahu apa? Makanya tonton filmnya! =)

(Agusmia/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleMy Sassy Girl
Next articleNokia N95

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here