Pantai Depok

0
214

Pantai Depok

“ Pantai laut selatan dengan kuliner masakan ikan laut segar ”

DATA TEMPAT

  • Nama Tempat: Pantai Depok
  • Alamat:  Depok, Bantul, Yogyakarta, Indonesia
  • Tiket Masuk: Rp 5.000 (update Maret 2013)

PETA

Loading...

Lihat Depok Beach di peta yang lebih besar

 

REVIEW

Pantai depok terletak di sebelah barat dari pantai prangteritis. Lokasi pantai depok ini terkenal dengan wisata pantai dan kuliner masakan ikan laut. Perlu diingat pantai disini tidak dapat dijadikan tempat berenang. Memiliki tempat parkir begitu luas bagi kendaraan roda 4 atau 2. Jika ke lokasi ini bisa masuk melalui pintu gerbang karcis parangteritis atau bisa langsung ke pantai depok dengan mengambil jalan ke arah kanan atau barat dari pintu gerbang karcis parangteritis.

Banyak pengunjung dari luar kota jogja datang pada pagi hari karena ingin melihat matahari terbit. Apabila hari sudah beranjak siang aktifitas berubah menjadi tempat bermain dan santai sambil menikmati deburan ombak besar atau bermain dengan deburan ombak dipinggir pantai, namun kami tetap ingatkan jangan mencoba untuk berenang karena dapat berakibat fatal mengingat ombaknya sangat besar.

Bermain layang-layang dengan membeli dipedagang cukup memuaskan hari liburan atau mengendarai  motor roda 4 dengan menyewanya untuk berkeliling pantai depok bersama keluarga adalah sangat mengasikan, ditambah lagi bermain diatas kapal pelayan yang sedang bersandar sambil mengabadikan gambar keluarga atau teman.

Menikmati wisata kuliner sea food disini dapat langsung memesan di warung, atau kita dapat membeli ikan segar ketika perahu nelayan merapat di pantai, atau membeli ikan di pasar ikan yang letaknya sudah pindah ke barat masjid pantai depok dimana sebelum berada di tempat sebelah barat dari arah masuk pantai depok.

Setelah mendapatkan ikan kita dapat memberikannya ke warung untuk dimasak dengan jenis masakan pedas, bakar, tepung dan lain-lain tergantung keahlian dari si koki di masing-masing warung. Dalam proses masak ini membutuhkan waktu cukup lama kalau dihuitung dengan waktu bisa mencapai 1 jam kalau warungnya lagi penuh, namun jika sepi paling lama sekitar 30 menit.  Pada umumnya tempat makan disini adalah dengan cara lesehan alias duduk dilantai dan hanya sedikit menyediakan tempat makan dengan menggunakan meja dan kursi.

Mencoba masakan yang sudah tersedia di atas meja tentunya sangat istimewa karena berada langsung di suasana  pinggir pantai dengan suara deru ombak. Mencicipi rasa masakan disini tidak kalah jauh dengan yang ada di rumah makan bedanya hanya disini tidak ada hiasan seperti sayuran atau buah mentimun karena sayuran dan mentimun terpisah di piring tersendiri.

Setelah menikmati menu masakan seafood jangan lupa untuk membayar. Pada umumnya para pengunjung setelah merasakan masakan seafood mereka bergegas pulang ke daerah asalnya masing-masing. Selama berada di pantai depok ini kami melihat masih ada sampah berserakan di karenakan tidak pedulinya pengunjung akan kebersihan serta kurangnya tempat sampah. Namun apapun suasananya pantai ini tetap asik di kunjungin. Apalagi sering diadakan acara kedirgantaraan di sebelah timur pantai depok.

(APPJI/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleCandi Sewu
Next articleKarimun Jawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here