Bayu Cinta Luna

1
358

Bayu Cinta Luna
Bunga Citra Lestari kembali hadir lewat sinetron terbarunya Bayu Cinta Luna..

DATA SINETRON

  • Judul Sinetron: Bayu Cinta Luna
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Akbar Bakti
  • Produser: Manoj Punjabi
  • Produksi: MD Entertainment
  • Lagu Pembuka: Karena Ku cinta Kau – Bunga C Lestari
  • Jam Tayang: Setiap hari, Pukul 19.00 – 20.00 WIB
  • Stasiun TV: SCTV
  • Negara: Indonesia
  • Bahasa: Indonesia
  • Durasi: 90 menit
  • Penayangan Perdana: 19 Oktober 2009


PEMERAN UTAMA

  • Chicco Jerikho sebagai Bayu
  • Bunga Citra Lestari sebagai Luna
  • Fendy Chow sebagai Bimo
  • Tyas Mirasih sebagai Yulia
  • Ajeng Kartika sebagai Zia


SINOPSIS


PERPADUAN yang nyaris sempurna terpancar dalam diri Luna. Tidak hanya cantik, Luna juga pemberani dan tegas. Suatu hari adik Luna diganggu oleh sekelompok mahasiswa yang kebetulan sedang nongkrong di kantin milik ayah Luna. Tanpa basa basi, Luna langsung menampar salah satu mahasiswa yang bertindak tidak sopan. Ternyata Bayu tidak terima dengan tindakan Luna yang menampar adiknya di depan umum.

Usai kejadian itu, ayah Luna memberikan surat panggilan kerja. Dia berharap agar Luna dapat bekerja kantoran, karena menurut sang ayah, seorang sarjana tidak pantas bekerja di kantin.

Tapi tak disangka, pemilik perusahaan tempat Luna melamar adalah perusahaan milik Bayu. Tentu saja Bayu menolak mentah mentah Luna. Lalu ketika Luna keluar dari ruangan, tak sengaja ia bertabrakan dengan seorang pria bernama Bimo yang ternyata adalah teman masa SMA-nya, yang dari dulu sudah menyukainya. Bimo menbujuk Bayu agar mau mengejar Luna dan menerimannya kerja di sana. Demi sahabatnya, Bayu meluluskan permintaan Bimo .

Setelah bekerja disana, Bayu akhirnya semakin mengenal Luna, sampai jatuh hati padanya. Begitu juga dengan Luna. Namun di sisi lain Bayu mengalami dilema antara persahabatannya dengan Bimo,  yang juga sama-sama mencintai Luna.

Bagaimana kelanjutannya? Temukan jawabannya hanya di saluran Satu untuk Semua..



REVIEW

Bunga Citra Lestari kembali hadir lewat sinetron terbarunya Bayu Cinta Luna, setelah hampir 3 tahun absen dari dunia persinetronan tanah air,  juga setelah pernikahannya dengan aktor asal Malaysia, Ashraff Sinclair. Unge, sapaan BCL alias Bunga Citra lestari mengaku sempat canggung, karena jeda waktu yang cukup lama dirinya tak main sinetron. Dalam sinetron ini, Unge beradu akting dengan lawan main yang berusia  lebih muda darinya , yaitu Chicho Jericho, juga Fendy Chow.

Meskipun tema dalam sinetron ini tergolong tema umum dalam dunia persinetronan tanah air, yaitu tentang  cinta segitiga, namun antusias masyarakat masih tinggi terhadap tayangan sinetron ini. Dilema Cinta segitiga antara Luna, bayu dan Bimo, dimana Bayu yang memang bersahabat dengan Bimo bingung, mana yang harus dia pilih, cintanya pada Luna atau persahabatnya dengan Bimo. Itulah cerita sentral sinetron ini.

Juga  karena dukungan para pemainnya yang merupakan bintang papan atas Indonesia, membuat sinetron ini di sambut antusias oleh penggemarnya di tanah air. Seperti  Aktor Chico jerikho yang dinilai banyak orang pas sekali dalam membawakan peran Bayu yang berkarakter super dingin namun perhatian. Aktor yang saat ini sedang menjalin hubungan dengan Laudya C Bella ini, mengawali kariernya di tahun 2007 dalam sinetron Cinta Bunga. Sama halnya dengan Unge, yang tampil maksimal dalam perannya sebagai seorang gadis cantik, yang juga pemberani dan tegas. Satu lagi, pemeran Bimo , yang di bawakan oleh aktor berwajah oriental Fendy Chow. Aktor yang bernama asli Fendy Heryanto ini lahir di Jakarta, 5 Januari 1989. Namanya mulai dikenal publik ketika ia ikut membintangi sinetron Cinderella bersama artis Cinta Laura.

Vokal merdu dari Unge yang menjadi lagu pembuka sinetron ini, adalah nilai plus tersendiri. Lewat sinetron ini pula, single
terbaru dari dari Unge berhasil menjadi salah satu lagu yang paling
sering di putar di berbagi statiun radio dan televisi. Vokal merdu dari
Unge bisa kita dengar lewat single-nya
yang berjudul Karena Ku Cinta Kau. Yup, nama Unge sendiri lebih dikenal
sebagai penyanyi ketimbang pemain sinetron, walaupun Unge sendiri
mengawali karirnya lewat sinetron. Mungkin lantaran beberapa waktu yang
lalu yang lebih diprioritaskan oleh Unge adalah dunia tarik suara,
alhasil nama Unge lebih populer sebagai penyanyi.

Bicara soal rating, sinetron ini memang memiliki rating yang cukup bagus, ditambah lagi jam tayangnya yang strategis. Data survey menyebutkan Sinetron Bayu cinta Luna ini, menempati urutan 5 besar daftar sinetron Indonesia yang paling banyak di tonton, dengan nilai share sebanyak 4,2%. Namun, sejak tokoh Bimo dalam sinetron ini di ceritakan meninggal, rating-nya agak menurun, karena alurnya yang di nilai penonton tidak menarik lagi. Perlu di ingat juga ketiga nama pemeran utama dalam sinetron ini, memiliki penggemarnya masing-masing. Menurunnya rating sinetron ini pun bisa jadi dikarenakan penggemar aktor Fendy Chow kecewa, lantaran aktor favoritnya tidak bermain lagi dalam sinetron tersebut. Sangat disayangkan memang. Faktor lain yang membuat penonton kecewa karena konflik cerita dalam sinetron ini menjadi tidak logis atau tidak masuk akal lagi.

Terlepas dari kekurangannya, kisah cinta dari Bayu dan Luna ini masih layak untuk diikuti. Kehadiran tokoh baru dalam sinetron ini juga menambah rasa penasaran penonton setianya. So, tunggu apalagi, buruan deh tonton!

(JengRatna/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleBuku Harian Baim
Next articleKejora dan Bintang

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here