Princess Hours

0
534

Princess Hours
“Rasanya korea banget deeehh..! =)”

DATA SERIAL

  • Judul serial: Princess Hours       
  • Genre: Serial – Drama – Romantis – Komedi
  • Judul asli: Goong
  • Sutradara: Hwang In Roe
  • Penulis: In Eun Ah
  • Jumlah episode: 1 – 24 (tamat)
  • Tahun penayangan: 11 Januari 2006 – 30 Maret 2006 (Korea)


PEMERAN UTAMA

  • Yoon Eun Hye sebagai Shin Chae-kyung
  • Joo Ji Hoon sebagai Lee Shin
  • Kim Jeong Hoon sebagai Lee Yul
  • Song Ji Hyo sebagai Min Hyo-rin


SINOPSIS

Kerajaan di negara Korea sedang dilanda masalah setelah Raja didiagnosa menderita penyakit yang cukup parah sehingga sulit untuk melakukan tugas-tugas negara. Satu-satunya pilihan adalah mempercepat proses pelantikan putra mahkota Pangeran Shin, yang masih berusia 16 tahun dengan cara menikahkan pangeran tersebut.

Rupanya dari jauh-jauh hari, kakek sang pangeran dan kakek Chae-kyung bersahabat baik dan telah sepakat untuk melakukan perjodohan pada cucu-cucu mereka. Bisa ditebak, niat tersebut ditolak baik oleh Shin maupun Chae-kyung. Apalagi, belakangan gadis itu tahu kalau sang pangeran ternyata menyukai seorang gadis yang bersekolah di tempat yang sama Min Hyo-rin, yang berambisi untuk melupakan urusan asmara demi menjadi penari terkenal.

Namun, sejumlah kejadian mengubah pendirian keduanya hingga pernikahan akbar akhirnya digelar. Memiliki watak berbeda, Chae-kyung yang polos dan sulit menyesuaikan diri dengan kebiasaan istana dan Shin yang angkuh, membuat pertengkaran kerap pecah diantara keduanya.

Hal itu masih ditambah lagi oleh kemunculan Lee Yul, sepupu Shin yang merupakan putra Putri Hye-jong, yang semula merupakan calon permaisuri sebelum suaminya wafat lewat kecelakaan tragis. Rupanya, bangsawan yang telah menetap di Inggris selama 14 tahun tersebut berniat untuk merebut kembali kekuasaan yang semula dianggap sebagai miliknya.

Situasi menjadi pelik karena Yool yang baik hati selalu ada buat Chae-kyung saat gadis itu diperlakukan semena-mena oleh sang suami Shin sehingga mulai tumbuh benih-benih cinta di hati pemuda tampan itu. Demikian pula dengan Shin, yang masih sulit melepaskan sosok Hyo-rin, yang belakangan kembali muncul dan mengganggu ketentraman rumah tangganya.

Saat hubungan Shin dan Chae-kyung mulai memasuki tahap yang lebih serius, berbagai skandal, baik yang disebabkan oleh sikap masing-masing yang keras maupun yang dihembuskan Putri Hye-jong, terekspos ke publik yang kontan langsung bereaksi negatif, dan berakibat semakin merosotnya popularitas keluarga kerajaan.


TRAILER

 

 


REVIEW


Diambil dari komik Korea atau yang lebih akrab disebut Manhwa dengan judul sama karangan Park So-hee, rasanya sudah tidak perlu dijabarkan bagaimana populernya serial satu ini. Menonton drama yang satu ini, meski sudah berkali–kali, nggak akan pernah bosen :). Ceritanya sederhana saja, yaitu tentang perjodohan antara dua orang yang berbeda latar belakang. Tapi tidak akan menjadi sederhana kalau yang dijodohkan itu putra mahkota kerajaan Korea yang keren, popular, dan punya banyak penggemar. Jadilah sang calon mempelai sebagai calon putri mahkota, harus mempelajari segala hal mengenai kerajaan. Mulai dari belajar seni budaya, sampai olahraga tradisional Korea.

Karakter Shin Chae-kyung diperankan dengan baik oleh Yoon Eun Hye. Sifatnya yang keras kepala, aneh, kocak, dan manis yang menjadi daya tarik dari serial ini. Sedangkan karakter Lee Shin alias putra mahkota kerajaan Korea diperankan oleh si ganteng Joo Ji Hoon. Selain dua tokoh di atas, ada pula karakter lain yang mencuri perhatian siapa lagi kalau bukan “the other prince”, Kim Jeong Hun, yang berperan sebagai Lee Yul, dan si cantik Song Ji Hyo sebagai Min Hyo-rin. Mereka berdualah yang bakal mewarnai kisah Shin Chae-kyung dan Lee Shin dari awal sampai akhir.



Menonton serial ini sangat menyenangkan, karena selain ceritanya yang menarik, anda juga disuguhi beberapa kebudayaan Korea yang dimasukkan dalam cerita. Seperti upacara pernikahan, upacara minum teh  dari bunga, dan budaya lokal Korea lainnya. Pemandangan kompleks kerajaan Korea yang digarap dengan detail juga menarik untuk dinikmati. Selain itu pemilihan musiknya sangat serasi. Rasanya korea banget deeehh..! =)

(IchaQue/Kitareview.com)

SHARE
Previous articlePutri Yang Ditukar
Next articleTriple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here