kozorai

Kiss Me, Annabel

http://www.kitareview.com/novel/kiss-me-annabel

Kiss Me, Annabel
..jika Anda mengaku pecinta
novel romantis, silahkan Anda menjatuhkan pilihan pada novel karya
Eloisa James berjudul Kiss Me, Annabel ini.


DATA BUKU

    • Judul Buku: Kiss Me, Annabel
    • Jenis Buku: Novel
    • Genre: Fiksi – Romantis
    • Penulis: Eloisa James
    • Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    • Bahasa: Indonesia
    • Cetakan Pertama: Desember 2009
    • Tebal Buku: 472 halaman
    • Dimensi Buku (P x L): 11 x 18 cm
    • Website Resmi Penerbit: http://www.gramedia.com
    • No. ISBN: 978-979-22-5211-8
    • Harga:
        • Gramedia: Rp.50.000 (Harga Update Januari 2010)


KARAKTER UTAMA

  • Annabel Essex
  • Ewan Poley


SINOPSIS

Bagi Annabel Essex, seorang suami harus memenuhi kriteria kaya, memiliki gelar, dan berkewarganegaraan Inggris. Ia sudah bosan hidup dalam kemiskinan sehingga menginginkan pria kaya raya yang akan memanjakannya dalam kemewahan. Tak perlu ada cinta di antara mereka, selama Annabel tak perlu banting tulang demi bisa bertahan hidup. Untuk mendapatkan pernikahan impian itu, Annabel pun rela menempuh segala cara.

Betapa beruntungnya Annabel ketika akhirnya menemukan calon suami yang sesuai. Dan calon potensial itu sama sekali tidak seperti Earl of Ardmore, pria miskin asal Skotlandia yang hanya dikaruniai mata menawan, otak cerdas, dan ciuman yang memabukkan. Lantas, kenapa nasib malah menakdirkan Annabel bersama Ardmore dalam perjalanan ke Skotlandia untuk melangsungkan pernikahan? Tak disangka permainan kata berhadiah ciuman yang mereka lakukan selama perjalanan menyingkap jati diri masing-masing. Akankah Annabel bersedia menerima Ardmore apa adanya?


REVIEW

Kisah romantis memang selalu menarik untuk dibaca. Bahkan sampai kapanpun, cerita jenis ini selalu punya tempat di  hati para penikmat novel. Perannya seperti kipas angin yang mampu menghapus peluh di dahi Anda, setelah otak Anda berkerut-kerut tegang karena pekerjaan atau masalah pribadi yang membelit sehari-hari.   

Dalam novel satu ini, Eloisa James memberikan pilihan pada perempuan-perempuan single. Menikah dengan pria kaya atau dengan seseorang yang cerdas, bermata indah, dan ciumannya dahsyat? Bagaimana jika Anda menjadi Annabela Essex? 

Nah, jika Anda mengaku pecinta novel romantis, silakan Anda menjatuhkan pilihan pada novel karya Eloisa James berjudul Kiss Me, Annabel ini. Bahasanya ringan, ciri khas novel pop romantis. Namun, tetap bergaya Eloisa James. Kalimat-kalimat dalam novel ini memiliki daya lekat yang kuat. Jadi, Anda akan terus penasaran dengan kelanjutan kisah dalam novel ini sampai Anda khatam membaca. Karakter yang diciptakan Eloisa pun sangat realistis, padan dengan tipikal orang-orang yang mungkin kita jumpai sehari-hari.

Mengingat tebal halamannya yang sampai 472 halaman, mungkin Anda tidak bisa menghabiskannya dalam sekali baca. Jadi, bisa-bisa Anda begadang semalam suntuk demi mengetahui ending cerita Nona Essex. Tapi, rasanya Anda tidak akan kelelahan membaca novel ini. Plotnya mengalir lancar, tidak memusingkan. Sungguh cocok untuk menyegarkan pikiran Anda! Juga, ada beberapa selingan humor yang bisa membuat Anda senyum-senyum sendiri.

Dan yang paling penting, setelah membaca novel ini, Anda akan memahami apa yang dirasakan Annabel.  Anda, dan Kita juga tentu saja, sangat mungkin jatuh cinta pada seseorang yang sama sekali tidak masuk dalam kriteria calon pasangan Anda, dan itu sah-sah saja. Anda setuju?

(Dwi_Ela/Kitareview.com)

(Visited 76 time, 1 visit today)

Komentar kamu tentang review ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recommended Reviewclose