Shi Jack

0
354

Shi Jack

“ Satu-satunya PIONEER susu murni di kota Bengawan ”

DATA TEMPAT:

  • Nama Tempat: Shi Jack
  • Alamat: Depan Lapangan Kotabaru Solo Jawa Tengah
  • Menu Utama: Minuman susu sapi segar
  • Harga: Rp 3.300 – Rp 6.000 (update 2011)

 

REVIEW

Kali ini kami (BJMN) mencoba wisata kuliner dilapangan kotabaru kota solo. lokasinya berada diluar lapangan, dengan sepanjang jalan ini banyak tenda-tenda pedagang menjajakan makanan dan minuman, namun yang hanya menarik perhatian kami adalah shi jack.

Menurut informasi didapat shi jack ini terkenal karena menu minuman susu sapinya, dan telah mempunyai 10 cabang di kota solo degan pusatnya berada di daerah lawean tepatnya jalan rajiman. Pesokan susu ini baik untuk pusat maupun cabang berasal langsung dari peternak sapi didaerah boyolali. Untuk waktu buka dimulai sekitar jam 5 atau 6 sore sampe jam 12 malam. Mengapa tidak sampai pagi? karena menurut informasi dari pegawainya sudah ada himbauan dari pemda (pemerintah daerah) hanya buka sampe jam 12 malam.

Didalam tenda shi jack mempunyai susunan kursi dan meja panjang dengan diatas meja sudah ada beberapa menu makanan seperti gorengan, nasi bungkus ukuran kecil yang berisikan sambel tempe (kalau di jogja dikenal dengan nama nasi kucing). Ketika duduk kami langsung di datangin pelayan dengan membawa daftar menu. Dari daftar menu terlihat lebih dominan menu susu, mualai susu murni atau susu dicampur dengan coklat, madu, jahe, syrup, dan kopi. Jika kurang ngejreng untuk stamina bisa dicampur dengan telur ayam kampung. Untuk cemilan dapat memesan lemper bebek, pisang owol atau roti bakar. Dari daftar menu itu minuman saya pesan adalah es susu jahe.


Begitu cepatnya es susu jahe yang saya pesan sudah datang. Satu gelas penuh berwarna putih dengan es sudah berada dihadapan. Setelah saya coba rasa susu sapi murni dan hangat jahe benar-benar terasa dan mantap, sangat berbeda dengan rasa susu instan cair ditambah jahe yang terasa manis dari pabrik susunya.

(Donny-BJMN/Kitareview.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here