Warung Taman

1
183

Warung Taman

“Tempat makan ini bisa menjadi alternatif pilihan bila Anda sudah bosan dengan makanan barat..”

DATA RESTORAN

  • Nama Restoran: Warung Taman
  • Alamat: Jl. Sri Wedari 6, Ubud, Bali
  • Menu Masakan Andalan: Kwetiaw Goreng
  • Harga:
      • Rp.20.000 (belum termasuk nasi) (update 2011)

REVIEW

Rumah makan ‘Warung Taman’ terletak di Desa Ubud, tepatnya dijalan Sri Wedari 6. Diantara banyak tempat makan dan café di Ubud, ‘Warung Taman’ adalah salah satu yang tempat makan yang menyediakan makanan dengan harga yang relatif lebih murah. Tempat makan ini bisa menjadi alternatif pilihan bila Anda sudah bosan dengan makanan barat seperti pizza, steak, dan lainnya.



Menu yang disediakan di ‘Warung Taman’ adalah chinese food seperti Cap Cay, Kangkung Cah, Pu Yung Hai, Kwe Tiaw, dan lain-lain. Diantara semua menu tersebut, yang menjadi menu andalan ‘Warung Taman’ adalah Kwetiawnya.



Terdapat beberapa jenis kwetiaw seperti Kwetiaw Goreng, Kwetiaw Tomat dan Kwetiaw Siram. Karena penasaran, Kita mencoba terlebih dahulu Kwetiaw Tomatnya. Ini hampir serupa dengan Kwetiaw Kuah seperti pada umumnya, namun peran tomat terasa sangat dominan pada kuahnya. Paduan antara kwetiaw yang dibumbui tomat pada kuahnya ini, terasa unik dan mungkin cocok untuk Anda yang tidak terlalu menyukai rasa pedas.



Tapi bila Anda tidak bermasalah dengan rasa pedas, saya sarankan anda mencoba Kwetiaw Goreng. Ini adalah menu andalan disini. Kwetiaw Goreng disajikan dengan sayuran, lengkap dengan telur dan daging ayam dan udang. Yang membuat menu ini special adalah rasa pedas yang sangat pas, racikan bumbu yang tepat, serta penyajiannya yang terlihat sederhana namun terasa sangat nikmat di lidah.



Satu lagi yang menarik dari ‘Warung Taman’, kadang-kadang pemilik tempat makan ini turun langsung ke meja-meja yang tersedia untuk berinteraksi langsung dengan pengunjung. Entah sekedar menyapa atau menanyakan rasa masakan. Dari situ mungkin sang pemilik bisa mendapatkan feedback langsung mengenai kualitas masakannya. Oks banget kan? Nah, kalo Anda lagi jalan-jalan ke Bali, tidak ada salahnya untuk mencoba ‘Warung Taman’ ini.Selamat mencoba! =)

(Marcell/Kitareview.com)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here