kozorai

Siomay Mang Mudi

http://www.kitareview.com/kuliner-khas-yogyakarta/siomay-mang-mudi

Siomay Mang Mudi

“Duduk dan rasakan enaknya Siomay Mang Mudi

DATA WARUNG

  • Nama warung: Siomay Mang Mudi
  • Alamat: Jl. Ring Road Utara, kentungan
  • Menu utama: Siomay, siopan dan siogen
  • Harga: Rp 1.000- Rp 2.000 / item (update 2012)

 

PETA

Lihat siomay Mang Mudi di peta yang lebih besar

 

REVIEW

Bagi Anda yang suka akan makanan siomay atau batagor yang merupakan makanan khas tradional jawa barat, Siomay Mang Mudi bertempat di Jl. Ring Rode perempatan Jl. Kaliurang merupakan tempat Kita untuk mereview kuliner makanan khas tradional Jawa Barat ini.

Siomay Mang Mudi telah memiliki cabang di yogyakarta diantaranya di Jl. AM Sangaji,  Jl. Prof.DR.Ir. Yohanes yang buka sore hari. Pada lokasi yang kami review memiliki parkir kendaraan roda 4 atau 2 yang bisa dikatakan cukup menampung pengunjung.

Masuk kedalam Kita langsung disuguhi piring kosong plus garbu untuk dipersilakan memilih menu yang tersaji didalam sebuah dandang berisikan soimay, siopan, siogen, kubis, ketang, tahu, parea dan telur. Setelah milih menu didalam dandang, pelayan akan menayakan digoreng atau nggak dan minumnya apa ? untuk minuman disini tidak tersedia jus ataupun es teler, es degan, yang tersedia  hanya teh dan jeruk (bisa panas atau dingin) serta minuman yang terdapat pada estalase lemari pendingin.

Waktu menunggu sampai selesai menggoreng kurang lebih 3 menit jika tidak ngantri. Setelah di goreng pesanan diantar ke meja disertai dengan sebuah kertas yang berisi menu yang Kita ambil, dan kertas ini nantinya akan diserahkan ke kasir untuk dilakukan pembayaran.

Melihat menu di atas meja tampak jelas siomay sudah digoreng,  di atasnya dituangkan kuah kacang. Kika diperhatikan kuah kacangnya berwarna coklak tidak kelihatan terlalu hitam (gosong) dan tidak terlalu halus sehingga masih terdapat butiran kacang. Hal ini menjadikan ciri khas enaknya makanan siomay atau batagor.

Rasa dari siomay Mang Mudi pas mantap,karena cukup terasa untuk daging ikannya serta tidak terlalu keras untuk jenis siomay, siogen dan siopan. Namun untuk kentang dirasa masih agak keras namun ada juga yang sudah lembut, ada kemungkinan kentang yang lembut sudah berada lama di dalam dandang.  Jika kuah kacang diberikan dirasa kurang, Anda dapat meminta tambahan kuah kacang kepada pelayan :)

(Donny/Kitareview.com)

 

(Visited 183 time, 1 visit today)

Komentar kamu tentang review ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recommended Reviewclose