kozorai

L’Cost

http://www.kitareview.com/kuliner-khas-yogyakarta/lcost

L'Cost

“ Menikmati menu seafood sambil berinternet sangat mengasikan”

DATA WARUNG

  • Nama Warung: L’Cost
  • Alamat:  Menu Utama:  Gurami asam manis dan aneka seafood
    • Jl. Jembatan Merah No.16 Gejayan Yogyakarta
    • Jl. Kaliurang Km 9.5 Yogyakarta
    • Jl. Babarsari Timur Pom Bensin Seturan Yogyakarta
  • Harga: Rp 7.700 – Rp 39.700 (update 2012)

PETA

View L’Cost in a larger map

REVIEW

Bicara kuliner seafood tidak akan pernah habisnya, karena begitu banyak jenis masakan dapat disajikan. Mulai dari masakan goreng, panggang, aneka sous, rasa asam manis dan masih banyak lagi. Dari hal tersebut bisnis kuliner ini masih sangat diminati seperti di rumah makan L’Cost yang membuka 3 lokasi sekaligus di Yogykarta.

Pada kesempatan kali ini kami mencoba L Cost yang berada di jalan demangan. Dengan memiliki fasilitas seperti lahan parkir yang luas baik kendaraan roda dua maupun roda empat, area sudah mempunyai jaringan hotspot, LCD TV dan memiliki tempat makan lesahan atau dapat duduk di kursi dan meja panjang. Perlu di ketahui Hotspot disini di protect menggunakan password. Password ini akan diberikan jika kita meminta ke palayan L Cost.

Masuk ke lokasi ini pada bagian depan setelah area parkir, kita dapat melihat langsung ikan segar di dalam aquarium berenang secara kesana kemari yang berada di belakang kasir. Melihat ikan tersebut sudah pasti dibenak pengunjung seperti saya bahwa menu disajikan disini masih begitu segar.

Duduk sambil menunggu pelayan menghampiri mungkin agak terlalu lama apalagi kalau pengunjung ramai, sehingga diusahakan kita sendiri  harus aktif untuk memesan menu makanan. Daftar menu makanan dan minuman sudah ada diatas meja sehingga kita tinggal memilih menu apa yang akan dipesan. Pada daftar tersedia juga paket menu dengan harga sangat bersahabat.

Namun dari menu ditawarkan, saya bertanya kepada pelayan menu apa yang sangat spesial di sini. Menurut informasi pelayan menu ikan gurame asam manis merupakan menu paling spesial.  Dari info pelayan tersebut maka kami memesan ikan gurame asam manis dan kerang. Sebagai pendamping menu makanan  untuk minuman  kami pesan jus alpokat dan es kelapa muda dengan gula jawa.

Adapun proses untuk menu dimasak yang kami alami membutuhkan waktu ± 16 menit, disamping menu minuman lebih cepat dihantarkan diatas meja. Dari watku tersebut Bisa dibilang masih normal untuk jenis masakan seafood.

Setelah menu makanan sudah datang diatas meja. Kita dapat melihat gurami asam manisnya cukup menggiurkan rasa untuk segera mencicipinnya. Pada proses masak ikan ini, tampaknya ikan guremi digoreng terlebih dahulu dengan berselimutkan tepung dan kemudian baru disiram dengan kuah asam manis bercampur cabe, bawang bombay dan nanas. Sedangkan untuk kerang yang berada di atas piring bercampur dengan kentalnya kuah

Daging ikan gurami sudah dipotong-potong kecil sehingga memudahhkan untuk menikmati potong demi potong. Rasa dimiliki ikan gurami asam manis ini adalah gurih bercampur asam manis dari buah nanas bercampur sousnya, membuat menu ini sangat recomended untuk di coba.

(Donny/Kitareview.com)

 

(Visited 605 time, 1 visit today)

Komentar kamu tentang review ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recommended Reviewclose