kozorai

Bakul Tukul

http://www.kitareview.com/kuliner-jakarta/bakul-tukul

Bakul Tukul

“Bakul Tukul merupakan salah satu alternatif yang tepat untuk kuliner Sunda yang patut untuk Anda dicoba.”

DATA RESTORAN

  • Nama Restoran: Bakul Tukul
  • Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok H-4 No. 1, Jakarta Utara, Telp: 021-4520531
  • Menu Makanan: Masakan Sunda
  • Harga: Rp.4.000Rp.30.000 (update 2011)

REVIEW

Masakan Sunda….begitu mendengar kalimat yang satu ini, biasanya pikiran Anda akan secara otomatis beralih ke aneka lalapan yang segar berikut sambalnya. Sebagian besar dari Anda juga pasti sudah tidak asing lagi dengan masakan jenis ini.

Bagi yang hobi wisata kuliner pada umumnya, dan masakan nusantara pada umumnya, tidak ada salahnya bila mencicipi masakan jenis ini di Bakul Tukul. Suasana restoran ini begitu asri dengan dikelilingi pepohonan rindang. Disini, Anda memesan makanan bukan dari buku menu, karena menu-menu tersebut sudah dipajang di depan restoran.
Sambil mengantri, Kita memilih menu-menu yang dipajang tersebut. Adapun menu yang tersedia disana adalah berbagai macam olahan ikan (seperti ikan bakar, ikan goreng, pepes ikan), berbagai macam olahan ayam (seperti ayam goreng, ayam bakar, pepes ayam), sayur asam, tahu/tempe bacem, tahu/tempe goreng dan mendoan, dan berbagai macam tumisan sayuran.

Setelah memilih menu, khusus untuk menu gorengan dan bakaran, Anda akan harus menunggu sebentar karena yang tersedia di deretan menu tersebut masih dalam keadaan mentah. Untuk jenis menu lainnya, dapat langsung Anda bawa dan nikmati. Apalah artinya masakan Sunda tanpa disertai sambal sebagai menu pendamping untuk menikmati lalapan. Oleh karena itu, disini juga tersedia berbagai jenis lalapan berikut sambal yang dapat diambil sendiri oleh pengunjung.

Yang sempat Kita cicipi di restoran ini adalah ikan nila merah goreng, tempe mendoan, dan sayur asam. Porsi ikan nila yang disajikan ini cukup besar untuk memenuhi satu piring makan. Rasanya garing, dan lembut. Tempe mendoan yang disajikan juga cukup besar (kira-kira hampir sebesar telapak tangan orang dewasa), dengan rasa yang cukup gurih. Sayur asam merupakan menu yang sepertinya tidak boleh terlewatkan. Sebagian besar penikmat makanan disini memilih sayur asam sebagai alternatif sayuran. Rasanya cukup menyegarkan, dengan rasa asam yang sangat terasa.

Secara garis besar, cukup menyenangkan menikmati makanan di restoran ini. Selain harganya yang cukup bersahabat, rasanya pun cukup lezat. Bakul Tukul merupakan salah satu alternatif yang tepat untuk kuliner Sunda yang patut untuk Anda dicoba.

(Metha/Kitareview.com)

 

(Visited 241 time, 1 visit today)

Komentar kamu tentang review ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recommended Reviewclose