kozorai

Stairway To Heaven

http://www.kitareview.com/korea/stairway-to-heaven

Stairway To Heaven
“Semua pasti setuju kalau drama ini benar-benar menguras air mata.”

DATA SERIAL

  • Judul: Stairway To Heaven
  • Judul Asli: Geu Gut Man Eun
  • Genre: Drama – Romantis
  • Sutradara: Lee Jang Soo
  • Penulis: Park Hye Kyung
  • Negara: Korea
  • Bahasa: Korea
  • Jumlah Episode: 20 episode (tamat)
  • Tahun Tayang:
      • 3 Desember 2003 – 5 Februari 2004 (Korea)
      • 2006 (Indonesia)


PEMERAN UTAMA

  • Kwon Sang Woo sebagai Chae song Ju
  • Choi Ji Woo sebagai Han Jung Suh / Kim Ji Su
  • Shin Hyeon Joon sebagai Han Tae Hwa / Han Chul Su
  • Kim Tae Hee sebagai Han Yuri


SINOPSIS

Han Jung Suh dan Chae Song Ju merupakan sahabat sejak mereka masih kecil. Kedua orang tua mereka pun sudah saling mengenal. Ayah Jung suh bekerja pada perusahaan orang tua Song Ju yang sangat kaya. Mereka semua hidup bahagia hingga suatu saat ayah song Ju meninggal karena kecelakaan mobil sedangkan ibu Jung Suh meninggal karena kanker mata.

Kebahagiaan mereka mulai terganggu ketika ayah Jung Suh menikah lagi dengan model cantik bernama Han MiRa yang juga orang kepercayaan perusahaan milik ibu Song Ju. Awal nya Mira bersikap baik khususnya pada Jung Suh namun itu hanya sebentar, setelah ia membawa kedua anaknya Han Tae Hwa dan Han Yuri untuk tinggal bersama, sikap Mira mulai kasar dan mulai menyiksa Jung Suh tanpa sepengetahuan ayah Jung Suh pastinya. Meskipun sering disakiti, Jung Suh tidak pernah melawan dan merelakan semua barang miliknya diambil oleh Han Yuri yang selalu iri padanya. Termasuk ingin merebut Song Ju yang mulai berpacaran dengan Jung Suh.

Jung Suh semakin menderita setelah Song Ju pergi ke Amerika untuk melanjutkan pendidikannya. Rencananya ia juga akan bersekolah di Amerika bersama Song Ju namun batal karena ayahnya melarang setelah terpengaruh oleh istri barunya yang sengaja ingin memisahkan Han Jung Suh dengan Chae Song Ju.

Meskipun kecewa, Han Jung Suh tidak bisa berbuat apa-apa. Ia tetap bersikap baik pada semua nya. Hal ini membuat Han Tae Hwa, kakak Han Yuri, diam-diam menyukai Jung Suh. Setelah Yuri tahu bahwa kakaknya menyukai Jung suh, ia langsung mendukungnya agar ia bisa segera merebut Song Ju dari tangan Jung Suh. Karena meskipun Song Ju di Amerika, Jung Suh masih sering berhubungan dengan Song Ju melalui telepon.

Setelah 5 tahun sekolah di amerika, Song Ju akhirnya kembali ke korea. Ia pun langsung ingin bertemu dengan Han Jung Suh, kekasihnya. Namun ia terkejut setelah mendengar bahwa Jung Suh meninggal akibat kecelakaan. Namun Song Ju pun tidak percaya begitu saja, ia terus mencari dan tetap percaya bahwa Jung Suh belum meninggal, hal ini semakin membuat Han Yuri yang akhirnya di jodohkan dengan Song Ju menjadi semakin cemburu dan kesal dengan sikap Song Ju.

Siapa sangka setelah menunggu begitu lama hingga 5 tahun, Song Ju tidak sengaja melihat sosok wanita yang sangat mirip dengan Jung Suh, ia pun terus mengejar hingga ia mendapatkan wanita itu. Namun betapa terkejut nya Song Ju setelah wanita itu mengatakan bahwa ia bernama Kim Ji Suh bukan Han Jung Suh. Song Juh semakin tidak mengerti dan terus menyelidiki wanita yang mirip dengan Han Jung Suh itu. Ia melakukan berbagai cara agar ia bisa selalu dekat dengan wanita itu.termasuk membawa Kim Ji Suh bekerja menjadi designer pada perusahaan milik Song Ju. Hal ini juga membuat Kim Ji Suh kesal karena meskipun ia sudah mengatakan bahwa ia bukanlah Han Jung Suh, Song Ju tetap tidak mau melepaskannya. Bahkan song Ju semakin dekat dan mulai jatuh cinta dengan Kim Ji Suh.

Kim Ji Suh pun mulai menanyakan siapa dirinya yang sebenarnya kepada sang kakak Han Chul Shu yang tidak lain adalah Han Tae Hwa.ini semakin membuat Tae Hwa frustasi dan ingin melarikan Jung Suh ke tempat yang jauh terutama setelah Tae Hwa mendapat pengaruh dari sang adik yaitu Han Yuri yang merupakan penyebab hilang nya ingatan Han Jung Suh. Tae Hwa tidak ingin Jung Suh mengetahui yang sebenarnya karena ia sangat mencintai Jung Suh. Jung Suh sendiri setelah hilang ingatannya, mulai menerima cinta Tae Hwa karena selama ini Tae Hwa lah yang menjaga dan merawatnya. Namun kehadiran Song Ju kembali membuat Han Jung Suh menjadi ragu dan bimbang dengan dirinya sendiri..



REVIEW

Semua pasti setuju kalau drama ini benar-benar menguras air mata. Mulai dari episode saat Jung Suh kecil disiksa hingga episode-episode dimana Jung Suh dan Song Ju kembali bertemu. Juga saat Jung Suh dipastikan menderita kanker mata, semuanya benar-benar membuat air mata kita mengalir (soal deras atau nggak nya tergantung yang nonton..hi..hi..hi). Apalagi saat Jung Suh sedang berada di pantai yang beku tiba-tiba tidak bisa melihat. Sedih banget melihat dia menangis sendirian seperti anak ayam kehilangan induknya. Banyaknya adegan menangis ini, sampai-sampai membuat Kita berpikir, jangan-jangan Jung Suh matanya sakit karena sering nangis kali yaa..Hehehe..

Sikap Han Jung Suh kecil yang tidak pernah melawan ibu tirinya akan membuat Anda benar-benar merasa kasihan padanya, dan pasti Anda merasa sangat ingin menolong Jung Suh dari terkaman sang ibu tiri. Sikap Han Mira semakin menegaskan bahwa ibu tiri dimana-mana sama saja. Tidak cuma di Indonesia, ternyata ibu tiri di Korea juga tidak kalah jahatnya. Tapi ini hanya contonh di dalam film saja loh..Hehehe..

Han Jung Suh diperankan oleh aktris cantik Choi Ji Woo memiliki nasib yang kurang beruntung. Disiksa sang ibu tiri ,hingga dibuat hilang ingatan oleh adik tirinya menjadikan ia harus jauh dari ayah dan orang yang dicintainya, hidup miskin dan lebih parahnya ia menderita kanker mata sama seperti sang ibu. Tapi inilah yang membuat hidupnya menjadi lebih tegar dan berani untuk membalas semua kejahatan yang pernah dilakukan oleh Yuri dan ibu tirinya.

Sedangkan Chae Song Ju diperankan actor tampan Kwon Sang Woo, berperan sebagai pria tampan kaya raya yang menjadi pewaris tunggal Group Keloufa yang sudah lama dirintis sang Ibu. Keyakinan dan kesabarannya menunggu Jung Suh yang sudah meninggal berbuah hasil manis karena siapa sangka ternyata Jung suh masih hidup. Meskipun hilang ingatan namun Song Ju dengan sabar mengembalikan semua ingatan Jung Suh dan berusaha memberikan semua kebahagiaan Jung Suh yang sempat tertunda. Meskipun akhirnya bisa menikah dengan Jung Suh, namun kebahagiaan itu hanya sesaat sebelum akhirnya ia kehilangan istri tercintanya itu untuk selamanya akibat kanker.

Untuk acting-nya sudah tidak perlu diragukan. Mereka memerankan karakternya dengan sangat baik sekali. Sudah banyak film dan drama yang mereka bintangi. Selain mereka berdua, drama romantis penuh air mata ini juga diperankan Kim Tae Hee sebagai Han Yuri yang cantik namun licik. Bagi Anda yang “penggila” drama Korea, serial yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Tapi ingat, serial ini penuh dengan kesedihan dan juga tangisan. Jadi bagi Anda yang mencari komedi ala Korea, bukan di serial ini tempatnya. Alih-alih mendapatkan kesegaran, Anda justru menjadi sedih sepanjang hari..Hahaha..Selamat menonton! :)

(Jefry/Kitareview.com)

(Visited 180 time, 1 visit today)

Komentar kamu tentang review ini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Recommended Reviewclose