Kingdom Hearts 358 Days

0
453

Kingdom Hearts 358 Days
“Jalankan misimu sambil mengitari indahnya dunia Disney!”

DATA GAME

  • Judul Game: Kingdom Hearts 358/2 Days
  • Genre: Role-Playing – Action RPG
  • Tahun Rilis: 30 Mei 2009 (Jepang), 29 September 2009 (Amerika)
  • Penerbit: Square Enix
  • Pengembang: h.a.n.d. Inc.
  • Platform: Nintendo Dual Screen
  • Rating ESRB: Setiap orang di atas 10 tahun
  • Estimasi Durasi Main: 20jam++


STORYLINE

Kingdom Hearts 358/2 Days bercerita mengenai kisah Roxas, salah satu jagoan di Kingdom Hearts II (PS II). Para pemain akan mengikuti cerita mengenai kehidupan Roxas sejak ia pertama kali ditemukan oleh Organization XIII. Roxas yang saat itu lupa mengenai siapa dirinya sebelum masuk ke Organization XIII melakukan petualangan besar untuk mencari tahu siapa jati dirinya yang sebenarnya selama 358 hari.

Cerita ini berplot dimana Roxas berpetualang ketika Sora sedang tertidur di dalam kapsul dalam rangka mengembalikan ingatannya yang hilang setelah ia masuk ke dalam Oblivion Castle (KH: Chain of Memories – GBA). Tidak terlupakan, Roxas melakukan perjalanannya melakukan misi-misi yang diberikan kepadanya bersama dengan Axel dan seorang misterius, yaitu anggota Organization XIII yang ke-14, bersama-sama mengelilingi dunia Disney.



PREVIEW

 


REVIEW


Siapa yang tidak tahu mengenai game Kingdom Hearts? Game yang diciptakan oleh Tetsuya Nomura ini sudah mulai menggebrak dunia ketika pertama kali dirilis di tahun 2002 oleh Square Soft. Kingdom Hearts 358/2 Days bisa dibilang merupakan sequel dari Kingdom Hearts, namun merupakan prequel dari Kingdom Hearts II. Ya, plot mengenai kisah game ini menghubungkan kedua game tersebut.

Misteri mengenai siapa itu Roxas, siapa itu anggota Organization XIII ke-14 semuanya akan dikupas tuntas di game ini. Bersamaan dengan petualangan Roxas dalam membangun persahabatan dengan Axel dan anggota ke-14 mengelilingi dunia Disney.

Gameplay yang ditawarkan di game ini tidak begitu jauh dengan Kingdom Hearts I dan II. Anda tetap akan bermain mengendalikan satu karakter, yaitu Roxas. Bertarung melawan Heartless dengan menggunakan Keyblade, Magic, dan Limit Break, serta Moogle Shop sudah bukan hal yang baru di KH 358/2 Days.

Beberapa hal baru yang disuguhkan di game ini adalah sistem equipnya. Di KH 358/2 Days, Anda akan menggunakan sistem Panel, dimana Anda harus meng-equip panel untuk dapat menggunakan jurus/ability tertentu. Misalnya saja, kita bisa memasukkan panel magic Fire, Level+1, Keyblade ke panel list, sehingga Anda akan dapat menggunakan magic Fire saat bertempur, level Roxas bertambah 1, dan Anda menggunakan sebuah Keyblade.

Misi-misi diberikan kepada Anda untuk dituntaskan selama 358 hari, berpetualang di dunia Disney, dimulai dari hari pertama. Misi-misi tersebut akan Anda selesaikan bersama partner yang akan menemani Roxas, yaitu kerabat dari anggota Organization XIII itu sendiri. Selain itu, keunggulan dari game ini adalah grafik yang ditampilkan bisa dibilang merupakan salah satu dari grafik terbaik di game NDS. Dilengkapi dengan fitur multiplayer (di luar story line), dimana Anda bisa bermain dengan wireless bersama dengan teman anda untuk menyelesaikan misi yang sudah pernah anda selesaikan di story line.

Jangan khawatir Anda akan terlalu lama bermain game ini, karena sebenarnya 358 hari sungguh akan terasa cepat, apabila Anda menikmati permainan seru yang Tetsuya Nomura sajikan kepada Anda semua =)

(DenHurd/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here