Lost in Blue

0
897

Lost in Blue

“Mainkan game yang sangat realistis ini dan lihat sejauh mana Anda dapat bertahan hidup!”

DATA GAME

  • Judul Game: Lost in Blue
  • Genre: Adventure- Survival
  • Platform: Nintendo Dual Screen
  • Pengembang: Konami
  • Penerbit: Konami
  • Estimasi Durasi Main: –
  • Tanggal Rilis:
      • 25 Agustus 2005 (Jepang)
      • 27 September 2005 (Amerika)
  • Rating ESRB: E10+


STORYLINE

Dua orang remaja, Keith dan Skye yang sedang menaiki sebuah kapal pesiar dikejutkan oleh badai besar di depan mereka. Tak ayal, kapal mereka pun tenggelam dan mereka terbawa arus ombak. Skye berhasil berpegangan pada sebuah rakit namun Keith tenggelam dan tak sadarkan diri.

Setelah tersadar dari pingsannya, Keith menyadari bahwa dirinya terdampar di sebuah pulau asing. Keesokan harinya, ia menyeberangi sebuah sungai dan mendapati Skye tertidur di sebelah rakit yang digunakannya untuk menyelamatkan diri. Meski tidak terluka, Skye kehilangan kacamatanya sehingga tak dapat melihat dengan sempurna dan Keith segera membantu mencarikan kacamata Skye. Tapi sayangnya, secara tak sengaja Keith malah menginjak kacamata Skye. Jadilah Skye seratus persen bergantung pada petunjuk Keith dalam menjelajahi pulau tersebut.

Ditengah penjelajahannya, Keith menemukan sebuah reruntuhan kuil kuno yang dipenuhi dengan berbagai macam teka-teki. Semakin dalam ia menelusuri kuil tersebut, ia semakin yakin bahwa ada orang lain selain mereka di pulau itu. Namun, tak lama kemudian rasa gembira tersebut sirna saat ia mendengar percakapan antara dua orang bandit yang mengatakan bahwa mereka akan membunuh pengganggu yang ada di pulau itu!

Dapatkan Keith dan Skye lolos dari bandit-bandit tersebut?

PREVIEW

Loading...

 


REVIEW

   

Lost in Blue dikembangkan dengan memaksimalkan kemampuan hardware DS. Konami sangat pintar dalam memberikan aroma survival yang kental lewat penggunaan stylus, tombol keypad, dan microphone DS. Contohnya, untuk menyalakan api unggun, Anda harus menekan tombol L dan R bergantian untuk memutar kayu dan meniup microphone untuk menghasilkan api. Untuk menjelajahi pulau tersebut Anda dapat menggunakan layar sentuh maupun tombol arah, namun aksi-aksi utamanya akan selalu menggunakan fitur sentuh.

Yang unik di game ini adalah, status karakternya yang detil. Berbeda dengan game adventure lain yang hanya memberikan status stamina dan hit points (tenaga), di sini Anda akan mendapati status lain seperti rasa lapar dan haus. Saat haus, hit points akan terus menurun dan akan berakibat pada status lainnya. Saat Keith atau Skye kehabisan hit points dan mati, permainan pun berakhir. Oleh karena itu sangat penting untuk selalu memonitor status mereka. Pastikan mereka cukup makan, minum dan istirahat.

Di game inilah Anda akan merasakan bagaimana beratnya survive di sebuah pulau terasing. Anda tidak akan dapat menjaga keseimbangan status karakternya sebelum memainkannya beberapa kali karena memang sangat sulit untuk mengumpulkan bahan makanan dan waktu berjalan dengan sangat cepat. Anda akan membutuhkan waktu yang cukup lama hanya untuk mencoba bertahan hidup saja!

Mengusung konsep non-linear, Lost in Blue membebaskan Anda untuk menentukan apa yang akan Anda lakukan selanjutnya. Apa yang Anda lakukan akan memengaruhi ending game ini. Ya, Lost in Blue dilengkapi dengan multiple ending, jadi pastikan Anda selesaikan semua misi yang ada untuk mendapatkan ending yang sempurna.

Oya, satu lagi. Setelah tamat, menu baru akan terbuka, yakni ”Skye Mode”, mode dimana Anda dapat memainkan game ini dari perspektif Skye. Di mode ini Skye dapat berkeliling tanpa bantuan Keith namun memiliki kemampuan yang terbatas, tak dapat memanjat misalnya.

Ingin merasakan bagaimana rasanya survive di sebuah pulau terpencil? Mainkan game yang sangat realistis ini dan lihat sejauh mana Anda dapat bertahan hidup!

(WillyTheKid/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here