Harvest Moon: Island of Happiness

1
717

Harvest Moon: Island of Happiness
“..yang suka main Farmville, pasti suka dengan game ini! =)”

DATA GAME

  • Judul Game: Harvest Moon: Island of Happiness
  • Genre: Farming simulation
  • Judul Asli: Bokujou Monogatari: Kimi To Sodatsu Shima
  • Platform: Nintendo Dual Screen
  • Pengembang: Natsumi
  • Penerbit: Marvelous Entertainment
  • Estimasi Durasi Main: –
  • Tanggal Rilis: 26 Agustus 2008
  • Rating ESRB: E (Everyone)


STORYLINE

Harvest Moon: Island of Happiness merupakan game Harvest Moon yang pertama kali di release untuk DS, dengan menggunakan karakter-karakter baru yang berbeda dari game-game pendahulu. Pada awal game, anda akan diberikan pilihan apakah ingin menjadi karakter laki-laki atau perempuan. Kemudian karakter yang telah kita pilih akan berangkat menggunakan kapal.

Namun tidak berapa lama kemudian, kapal yang kita tumpangi terhantam oleh badai yang membuat andaterlempar dan pingsan. Pada saat terbangun ternyata anda terdampar di pulau tidak berpenghuni. Selain kita ada beberapa penumpang lain yang ikut terdampar seperti keluarga besar Taro, Chen dengan anaknya Charlie yang menjual barang kebutuhan sehari-hari, dan Mirabelle dengan anaknya Julia yang menjual hewan perternakan. Pada akhirnya anda akan menempati suatu bidang tanah untuk kita bercocok tanam.

Maka dimulailah petualangan anda untuk membangun pulau tersebut dengan bercocok tanam dan memelihara hewan perternakan. Dengan semakin majunya pulau itu, akan semakin banyak orang-orang yang tinggal disana dan membuka jalan kepada beberapa pulau disekitarnya.



PREVIEW

 


REVIEW


Seperti game Harvest Moon pendahulunya, game ini terbagi menjadi 4 musim dalam satu tahunnya. Tiap bulannya kita dapat menanam tanaman sesuai dengan musimnya. Mulai dari kentang di musim semi, jagung di musim panas hingga labu di musim gugur. Hanya di musim dinginlah karakter anda tidak bisa bercocok tanam. Namun anda dapat melakukan aktivitas lainnya seperti memancing ataupun menggali hasil tambang di gua.

Terdapat 5 calon pasangan yang dapat anda pilih untuk dinikahi pada akhirnya. Setiap karakter mempunyai sifat dan kesukaan yang berbeda. Tidak lupa, beberapa karakter dari Mineral town, nama kota harvest moon terdahulu, ikut muncul dalam game Island of Happiness seperti Cliff dan Popuri.

Binatang yang dapat kita pelihara sama seperti game Harvest Moon pendahulunya seperti ayam, sapi, domba, kuda dan anjing. Tiap musim biasanya akan diadakan perlombaan hewan ataupun hasil panen terbaik. Pemenang dari perlombaan tersebut bisa mendapatkan Wonderful, yaitu batu yang bisa digunakan untuk upgrade alat-alat perternakanmu.

Namun kelemahan game ini adalah mengharuskan anda untuk lebih banyak menggunakan stylus untuk bergerak dan beraktivitas, sehingga terkadang apabila bermain dalam waktu yang lama, akan membuat tangan anda lumayan pegal setelah selesai bermain. Semoga itu bukan karena faktor usia yah..Hahaha.. =)

(Ista/Kitareview.com)
SHARE
Previous articleZenses Ocean
Next articleHarvest Moon: Sunshine Island

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here