Elite Beat Agents

0
222

Elite Beat Agents
Pertama kali Kita memainkan game ini, kesan yang timbul adalah SUPER KOCAK dan LEBAY!

DATA GAME

  • Judul Game:  Elite Beat Agents
  • Genre: Music Video Game
  • Platform: Nintendo Dual Screen
  • Pengembang: iNiS
  • Penerbit: Nintendo
  • Estimasi Durasi Main: –
  • Tanggal Rilis: 13 Juli 2007
  • Rating ESRB: E10+ (10 tahun ke atas)


SINOPSIS

Elite Beat Agents merupakan anggota agen pemerintah yang bertugas untuk membantu mereka yang membutuhkan. Saat seseorang mengalami krisis hingga mencapai titik tertingginya dan berteriak meminta pertolongan, Komandan Kahn selaku kepala Elite Beat Agents akan mengutus agennya untuk mengatasi masalah orang tersebut. Lucunya, agen-agen tersebut sebenarnya tidak pernah membantu secara langsung orang itu, tapi memberikan semangat lewat tarian mereka agar motivasi klien mereka kembali bangkit untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang mereka hadapi.

Tugas terakhir yang harus mereka hadapi adalah menghadapi alien yang menginvasi Bumi. Alien-alien tersebut juga sangat membenci musik. Saat anggota Elite Beat Agents kewalahan, semua karakter yang muncul sebelumnya membantu memberikan semangat. Akhirnya, muncullah energi dari kumpulan orang-orang tersebut dan hancurlah sang pemimpin alien. Bumi berhasil diselamatkan.


PREVIEW

 


REVIEW


Pertama kali Kita memainkan game ini, kesan yang timbul adalah SUPER KOCAK dan LEBAY! Cerita dan karakternya disampaikan dengan sangat konyol. Bukan berarti jelek lho, sebab sebenarnya itulah keunikan game ini. Oya, skenario ceritanya disampaikan dalam bentuk komik yang disertai dengan efek suara dan musik yang cukup “berisi”. Hal ini akan membuat Anda tidak bosan mengikutinya.

Seperti game musik lainnya, kita diharuskan mengikuti ritme musik yang ada saat menekan tombol (dalam game ini menggunakan stylus). Ada tiga macam kombinasi pengoperasian stylus:

  • Hit Markers – dioperasikan dengan menepuk lingkaran dengan angka di dalamnya.
  • Phrase Markers – dioperasikan dengna menepuk dan menahan stylus pada bola di dalam lingkaran dan mengikuti jejak garis yang ada.
  • Spin Markers – dioperasikan dengan memutar stylus di seputar disc hingga garis di sisi-sisinya bersinar.

Untuk mendapatkan nilai maksimal, selaraskan tepukan stylus dengan ritme musiknya.

Setiap tepukan stylus akan diukur oleh Elite-O-Meter yang nantinya akan menentukan ending dari tiap klien. Total disediakan tiga ending yang berbeda untuk tiap kliennya.

Tidak seru jika bermain tanpa lawan, karena itu iNiS telah mempersiapkan game ini untuk bisa dimainkan hingga empat pemain sekaligus (dengan empat NDS tentunya). Skenarionya pun sudah disediakan secara khusus. Sayang, lagunya hanya bisa dipilih dari lagu-lagu yang sudah diselesaikan oleh pemain yang menjadi “host”. Absennya Elite-O-Meter di mode ini digantikan oleh informasi siapa yang mendapat nilai tertinggi, jadi pemain lain dapat terpacu untuk mengejarnya.

Juga, pemain mempunyai star meter untuk diisi yang nantinya, setelah terisi penuh, layar pemain lawan akan bergoyang untuk beberapa saat dan ukuran on-screen markers juga akan mengecil sehingga mempersulit lawan untuk menepuk dengan tepat. Saat ini dapat digunakan untuk memperoleh nilai sebanyak-banyaknya untuk mengejar ketertinggalan maupun untuk meninggalkan lawan sejauh-jauhnya. Di sinilah didapat sensasi kompetisi yang sebenarnya!

Jika tidak ingin berkompetisi, mari bekerja sama dalam cooperative mode. Yang perlu diingat bahwa, kedua pemain berbagi Elite-O-Meter yang sama, jadi sebaiknya carilah rekan yang sebanding atau lebih jago agar rekan Anda tidak “menghabiskan” Elite-O-Meter ^^

(WillyTheKid/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here