DoTA (Defence of The Ancients)

2
331

806432472_20090831105722_dota depan 1 copy

Good Luck ‘n Have Fun! 🙂DATA GAME

  • Nama game: DoTA (Defence of The Ancients)
  • Jenis Game: Mod
  • Developer: Blizzard Entertainment
  • Website : http://www.playdota.com/

 

PREVIEWS

 

Keterangan Preview: Ada 2 Hero dari 93 hero yang ada di DoTA. Mirana (yang menunggangin macan) memiliki salah satu skill yang namanya Ellune’s Arrow (berfungsi memanah musuh dengan jarak maksimal 3000 range) dan Pudge (berbadan gendut) memiliki skill Meat Hook (berfungsi melempar rantai ke musuh atau ke temen sendiri untuk tujuan penyelamatan dengan jarak 1000 range),  dari 2 skill tersebut adalah beberapa dari banyak skill yang benar-benar membutuhkan pengalaman dalam pemakaianya.

REVIEW


DoTA adalah sebuah custom map (peta buatan) untuk permainan game komputer berjudul Warcraft III: Frozen Throne, buatan Blizzard, yang dibuat berdasarkan map “Aeon of Strife” dari permainan Blizzard lainnya, StarCraft.

DoTA yang merupakan singkatan dari Defence of The Ancients ini, terbagi menjadi 2 kelompok yang saling bertempur, yaitu Sentinel dan Scourge. Game ini dimulai ketika pemain melakukan pemilihan Hero pada tiap kelompok. Oh iya, setiap Hero ini memiliki 4 skill yang unik. Skill dapat ditingkatkan dengan menaikan level Hero-mu dengan cara membunuh unit musuh/unit hutan. Maksimal level dapat dicapai adalah 25 dan  tiap Hero yang dipakai memiliki 6 slot untuk menyimpan 6 item sebagai aksesoris, dan item-item tersebut bisa kamu gonta-ganti sesuai keadaan. Namun dalam penggunaan item ini perlu diperhatikan dengan skill Hero yang di pakai, jangan sampai karena item tertentu skill Hero menjadi tidak efektif dipakai.




Pada gambar diatas adalah gambar item yang ada di DoTA, tiap item mempunyai efek yang berbeda, dan sudah pasti memiliki harga yang berbeda-beda pula. Agar cepat mendapatkan item, Kamu dapat mencari uang dengan cara membunuh unit musuh, unit yang ada di hutan, bangunan musuh atau hero musuh.

Di game ini kalian bisa bermain maksimal dengan 10 hero (5 sentinel dan 5 scourge). Main sediri bisa gak kk? Bisa dong.. kamu bisa melawan AI (singkatan dari Aritficial Intelligent atau dalam hal ini adalah player yang digerakkan komputer) Oh iya ya, tapi kadang-kadang ane bosen maen lawan AI nih kk.. maunya lawan orang idup ! Umm.. kamu bisa tanya ke temen yang udah ahli atau cari informasi di forum atau tanya ke mbah Google, tentang cara bermain game ini secara online. Untuk bermain DoTA online, kamu bisa bermain di server-server DoTA lokal, seperti Indogamers, Nusa Reborn, Neo-MGI, atau di server-server lainnya. Tapi ingat, kamu harus berhati-hati bila bermain di server DoTA online, karena ada beberapa Rules/peraturan yang harus kamu patuhi. Selain bermain secara online, kamu juga bisa bermain bersama temanmu dengan menggunakan jaringan LAN (Local Area Network). Jadi banyak pilihan untuk bisa bermain DoTA, bisa di kantor, di rumah, dan di net..Hahaha..




Untuk gambar di atas adalah gambar 79 Hero di DoTA. Kenapa bukan 93? Ya, ini adalah gambar yang di buat sekitar versi, 6.40-an. Sedangkan yang 93 Haro ada pada versi 6.61. Nih kalo emang penasaran sama seluruh Hero-nya.

Pemain tim Sentinel memiliki markas yang terletak di pojok kiri bawah, sementara pemain tim Scourge berbasis di pojok kanan atas map. Gambarnya plis! Oke.. Tuh, Kita kasih gambar Minimap-nya.. ijo buat Scourge dan merah buat Sentinel 🙂




Di pusat markas kedua tim, terdapat “Ancient”, yaitu sebuah bangunan yang harus dipertahankan oleh masing-masing tim. Bila Ancient salah satu tim dihancurkan, maka tim itu dinyatakan kalah dan permainan berakhir. Bila salah satu tim menyerah pada tim lain yang menjadi lawannya, dan kedua tim setuju bahwa permainan tidak perlu dilanjutkan, juga bisa menyebabkan game ini selesai.

Di game ini kerja sama tim yang paling dibutuhkan, combo skill antar Hero, strategi mengalahkan lawan saat perang besar. Selain itu skill solo juga tidak kalah penting, dan masih banyak lagi kemampuan yang dibutuhkan di game ini.

DoTA menawarkan berbagai mode permainan yang dapat dipilih oleh host (pembuat room DoTA) permainan pada awal permainan. Jenis permainan menentukan tingkat kesulitan skenario. Pada awal permainan, pemain yang memegang warna biru dapat menuliskan berbagai mode. Contohnya seperti:

  • -ap: all pick, artinya setiap player boleh pick/memilih satu Hero dari Tavern manapun (Tavern Sentinel ataupun Tavern Scourge)
  • -np: no powerup, artinya powerup (biasa disingkat ‘pu’) tidak akan muncul di sepanjang permainan. Powerup ini muncul di sisi sungai sebelah kiri ataupun kanan tiap 2 menit, dengan berbagai kekuatan yang berbeda-beda. Powerup ini terdiri dari Haste (membuat Hero mampu berlari dalam maksimum speed), Double  Damage (membuat Hero memiliki damage = 2x damage normal), Illussion (membuat Hero memiliki 2 bayangan yang masing-masing bisa digerakkan), Regeneration(membuat Hero menjadi full stamina baik untuk HP ataupun MP)
  • -sp: shuffle player, artinya seluruh pemain diacak posisinya dalam game, kamu bisa berada di Sentinel atau di Scourge)
  • -so: switch on, player akan bisa bertukar tempat dengan tim lawan (player Sentinel pindah ke Scourge, atau sebaliknya). Ini berguna untuk menyeimbangkan permainan bila ada player yang keluar/leaver sebelum game berakhir.
  • -em: easy mode, game diciptakan lebih mudah untuk diselesaikan, unit bangunan lebih mudah dihancurkan, biasa dipakai sewaktu kamu hanya bisa main sebentar)

Dan masih banyak lagi mode yang dapat kamu pakai.

Buat bonus, Kita kasih lagu DoTA yang di-upload langsung dari salah 1 gamer DoTA yang sudah pro di Indonesia (tapi sekarang timnya udah mulai jarang main, karena udah pada sibuk real life T_T) http://www.indowebster.com/Dota_song_2009.html cekidot! 🙂

Huffh.. gimana? Gameplay yang menarik, Map yang selalu di update, changelog (keterangan data yang diubah dari map sebelumnya ke map baru) pada setiap versi, dan  masih banyak lagi hal-hal menarik yang menjadikan game ini sebagai game lokal dan internasional yang sangat populer. Okey, selamat mencoba game ini guys. Selamat ber-DoTA! Good Luck ‘n Have Fun! 🙂

(Lazycador/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleTravian
Next articlePerfect World Online Indonesia

2 COMMENTS

  1. Server : Battlenet Indonesia [ Battle-ID]
    IP : Dota.battle-id.net
    tz : 7

    Pendaftaran ID ; Register.battle-id.net
    1 email Valid = ID
    Forum : Forum.battle-id.net

    Rank system yang akan di Reset tiap bulan nya
    Dengan Hadiah ID
    • ID 2 Digit
    • ID bnet`nick
    • Icon All ras No tour
    Cek Status Rank web : Rank.battle-id.net

    TOURNAMENT BATTLENET INDONESIA SERVER

    Juara 1: Uang Rp 500,000 + 300 icon tour + 50 level + bot clan 3 bulan + tag winners id forum
    Juara 2: Uang Rp 250,000 + 1000 icon random + 30 level + tag winners id forum
    Juara 3: Uang Rp 150,000 + 500 icon random + 20 level + tag winners id forum

    Untuk 1 Team / Clan per 5 Orang Rp 50,000
    Untuk 3 Team / Clan per 15 Orang Rp 150,000(kelipatan Rp 50,000)
    Cara Daftar SMS ID CLAN/TEAM yang ingin mengikuti Event Bi
    *Ketik REG(spasi)NAMA CLAN / TEAM(spasi)NAMA PENDAFTAR KIRIM KE 085-322-42-8668
    bukti transaksi bisa photo struk atm / rekening koran dan kirim ke alamat email: [email protected]

    • No. Rek BCA 08100153743 An Tatang

    Tanggal Pendaftaran Event: 1 November 2013 s/d 30 November 2013
    Pelaksanaan Event: 10 Desember 2013 s/d 10 February 2014

    More Info : http://forum.battle-…y-new-year2014/
    by = Dejavu_YNW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here