The Hangover

0
382

The Hangover
Lucu dan menghibur, dua kata inilah yang akan membekas di benak anda setelah menonton film ini.

DATA FILM

  • Judul Film: The Hangover
  • Genre: Komedi
  • Sutradara: Todd Phillips
  • Penulis Skenario: Jon Lucas – Scott Moore
  • Studio Produksi: Warner Bros. Pictures – Legendary Pictures
  • Distributor: Warner Bros.
  • Negara: Amerika
  • Bahasa: Inggris
  • Durasi: 97 menit
  • Tahun Rilis: 5 Juni 2009


PEMERAN UTAMA

  • Bradley Cooper sebagai  Phil Wenneck
  • Ed Helms sebagai  Stu Price
  • Zach Galifianakis sebagai  Alan Garner
  • Justin Bartha sebagai  Doug Billings
  • Heather Graham sebagai  Jade


SINOPSIS

Dua hari sebelum pernikahannya, Doug dan ketiga temannya Phil – seorang guru,  Stu – seorang dokter gigi, serta calon kakak ipar Doug yaitu Alan, bepergian ke Las Vegas untuk merayakan pesta bujang atau bachelor party, yang ditujukan untuk Doug, yang akan segera melepas masa lajangnya.

Keempat sahabat ini berkendara menggunakan mobil dari Los Angeles, dan sampai di Las Vegas pada malam hari, lalu mereka memesan kamar di hotel Caesar Palace. Setelah itu mereka berempat menyelinap naik keatap hotel dan mengadakan perayaan kecil disana, mereka mengucapkan selamat kepada Doug yang akan segera menikah, dan mereka berjanji untuk menjadikan malam itu sebagai malam yang  tak akan mereka lupakan.

Semuanya tampak normal malam itu dan sepertinya pesta bujang mereka akan berjalan dengan lancar, hingga malam pun berganti pagi. Dan ketika para pria ini terbangun, mereka bingung mendapati kamar hotel yang berantakan, ada harimau di kamar mandi dan ada bayi di dalam lemari. Mereka tidak ingat apapun yang terjadi pada malam harinya. Dan yang paling parah adalah mereka sadar bahwa Doug (teman mereka yang akan segera menikah) telah menghilang!

Semua usaha telah dilakukan oleh ketiga teman Doug ini untuk mencarinya kawannya yang hilang, mulai dari menelpon ke ponselnya (yang ternyata tertinggal di kamar hotel), sampai mencari keseluruh hotel, tetapi hasilnya nihil

Bagaimana usaha selanjutnya dari teman-teman Doug dalam mencari kawannya yang hilang? Apakah Doug berhasil ditemukan sebelum pernikahannya berlangsung? Apakah pernikahan Doug akan batal dilaksanakan?



TRAILER

 


REVIEW


Lucu dan menghibur, dua kata inilah yang akan membekas di benak anda setelah menonton film ini. Kita sering menyaksikan film komedi dari Adam Sandler atau Jim Carrey, tapi dalam film Hangover ini, para pemeran utamanya terasa asing di telinga (mungkin hanya Ed Helms yang lebih sedikit dikenal dibanding pemeran lainnya). Tetapi tetap mampu menampilkan komedi yang sangat menghibur.

Tapi ternyata, para aktor baru ini mampu menyajikan sebuah film komedi yang segar dan sangat menghibur. Tiap adegan dan dialognya kocak. Banyak hal-hal unik dan tak terduga dari adegan-adegan di film ini, yang akan membuat anda tertawa :).

Peran-peran di film ini dibawakan oleh para aktor dengan sangat baik. Terutama Zach Galifianakis, yang sangat sukses membawakan peran sebagai Alan, calon kakak ipar Doug. Alan disini digambarkan sebagai orang yang lemot, lugu, ingin disukai, dan agak sedikit “aneh” dibanding kawan-kawannya yang lain. Banyak dialog-dialog lugu atau tingkah laku aneh dari Alan yang bisa membuat anda tersenyum, tertawa atau bahkan mengernyitkan dahi. Misalnya seperti ketika sampai di hotel Caesar Palace, Alan bertanya kepada resepsionis. Is this the real Caesars Palace? Does Caesar live here?. Atau ketika adegan di atap hotel setelah Alan selesai mengucapkan pidato untuk memberikan selamat kepada Doug, tiba-tiba saja dia mengeluarkan pisau lalu mengiris telapak tangannya untuk mengucapkan ikrar persaudaraan dengan darahnya. Aneh bukan? :D.

Ed Helms, yang memerankan tokoh Stu, juga berakting cukup baik. Stu di film ini digambarkan sebagai seorang Dokter Gigi bertipikal nerd, alim dan patuh terhadap tunangannya yang terlalu mengontrol dia. Tetapi dari sosok yang paling alim dibanding kawan-kawannya, Stu bisa berubah menjadi sosok yang paling “liar” ketika di Las Vegas. Mungkin hanya Bradley Cooper, yang memerankan tokoh Phil, yang menurut saya kurang maksimal dan tidak terlalu menonjol. Kemunculan Mike Tyson sebagai cameo pada film ini juga menjadi selling point tersendiri.

Alur cerita yang disajikan film ini sangat menarik, perjalanan dan pencarian ketiga orang sahabat dalam mencari kawannya yang hilang dikemas cukup baik, dan kenyataan bahwa ternyata dalam satu malam itu mereka bisa melakukan hal hal gila cukup banyak  hingga terlibat berbagai macam masalah, dan ada sedikit twist di akhir cerita. Satu-satunya plot hole dalam film ini adalah kehadiran ayam di kamar hotel yang tidak jelas darimana, serta untuk apa, dan sepanjang film ayam ini beberapa kali muncul. Hingga akhir film pun tidak dijelaskan asal usul ayam ini. Yah, mungkin saja ayam ini dihadirkan untuk menjadi cameo juga di film ini :p.

Well, film yang menghibur ini sangat layak untuk anda tonton bersama teman-teman anda. Dan ingat, jangan pernah beranjak dari kursi anda hingga credit title selesai, karena disinilah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang muncul di benak anda, dari awal film ketika menonton Hangover ini. It’s time for a bachelor party! 🙂

(Chibot/Kitareview.com)
SHARE
Previous articleI Love You, Man
Next articleConfessions of Shopaholic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here