Turbo

0
451

Turbo

“ Kelinci vs Kura-kura terulang di animasi ini “

DATA FILM

  • Judul Film: Turbo
  • Genre: Action
  • Sutradara: David Soren
  • Produser : Lisa Stewart
  • Studio: DreamWorks Animation
  • Produksi: 20th Century Fox
  • Negara: Amerika Serikat
  • Bahasa: Inggris
  • Durasi: 96 menit
  • Tahun Rilis: 11 juli 2013

PEMERAN UTAMA

  • Ryan Reynolds as Theo aka. Turbo
  • Michael Pena as Tito
  • Maya Rudolph as Burn
  • Paul Giamatti as Chet
  • Snoop Dogg as Smoove Move
  • Luis Guzman as Angelo
  • Bill Hader as Guy Gagne

SINOPSIS

Seekor siput taman bernama Turbo ( Ryan Reynolds ) bermimpi menjadi siput tercepat di dunia. Namun, ketertarikan dan obsesinya pada kecepatan membuat nya dikucilkan, dan ini membuat malu kakaknya, Chet, yang memang selalu bersikap hati-hati.

Setelah sebuah kecelakaan yang aneh, Turbo menyadari dia telah diberikan kuasa kecepatan yang luar biasa dan memutskan untuk melakukan hal yang mustahil: menerima tawaran melawan pembalap terbaik IndyCar. Turbo tidak diunggulkan, namun ia berusaha keras mencapai mimpinya.

TRAILER

REVIEW

Film animasi 3 dimensi bercerita obsesi siput menjadi pembalap tercepat. Sampai cangkangnya saja dikasih nomer 5. Keinginan untuk menjadi pembalap tercepat terwujud tanpa sengaja ketika Theo (siput nomer 5) prustasi dengan ke adaannya. Kemdian dia pergi dari komunitasnya melewati jalan raya, tanpa disadari dia terjatuh ke atas mobil yang hendak balapan di jalanan. Saat balapan berlangsung Theo malah masuk ke mesin balapan dan terjadi perubahan pada struktur sel ketika pembalap menghaktifkan NOS.

Perubahan akan kemampuan lari cepatnya diketahui ketika dia dalam keadaan terdesak yaitu akan di tabrak mainan sepeda roda 3 anak pemilik rumah. Mengetahui akan perubahan kemampuannya dalam berlari, dia gunakan untuk menyelamatkan temannya Chet dari serangan burung. Setelah berhasil menyelamatkan temannya, mereka ber-2 malah ditangkap manusia yang bernama Tito.

Tito seorang pedagang makan. Setelah tiba ditempat kedainya. Tito langsung menunjukan ke-2 siput tersebut dan langsung mengajak teman-temannya untuk bertanding. Lintasan digelar, air disiram dan tiba saatnya balapan musuh mempunyai mesin yang cukup garang membuat nyali Theo sedikit ciut. Ketika balapan sudah dimulai ternyata itu hanya hiasan saja larinya tetap saja super lambat. Disinilah Theo menunjukan aksinya dan menjadi pintu untuk ikut balapan ke indianapolis 500.

Tito tidak mendapatkan izin dari saudaranya Angelo yang menjadikan dia patah semangat. Namun teman-temannya memberi support sehingga Tito harus nekat mengabil uang simpanan yang membuat Angelo sangat marah, kemarahan itu tidak berarti karena Tito sudah pergi ke indianapolis bersama temannya dan segerombolan siput.

Tiba di indianapolis 500 dan melihat mobil balap wus.. wus… lari dengan kencang. Tito berusaha mendaftar untuk mencoba balapan tapi mendapat ledekan. Mempunyai keinginan yang kuat untuk sisiput Theo harus bisa balapan, ia pun nekad masuk dan memberikan pertunjukan ke para penonton dengan aksi Theo. Akhirnya para penonton dibuat terkaget-kaget dan ada seorang sampai merekam dan mengungguh ke internet maka jadi terkenalah sisiput Theo.

Namun jalan untuk ikut balapan belum lah mulus dia harus mendapat persetujuan dari ketua panitia lomba bahwa siput boleh ikut bertanding bersama mobil balap. Mendapat desakan dari para penonton dan si pembalap terkenal Guy Gagne akhirnya ketua panitia lomba dapat mengijikan siput boleh ikut balapan (hanya dalam film kartun loh siput boleh balapan sama mobil).

Awal balapan Theo tidak bersemangat karena chet kurang mendukung, karena dukungan dari para temannya akhirnya Theo bangkit dan mulai menyelesaikan balapan dan harus mengalahkan Guy Gagne. Pada lap terkahir terjadi insiden tabrakan antar semua pembalap sehingga tidak ada satu pembalap pun yang menyetuh garis finish. Di saat ini lah Chet memberi dukungan kepada Theo yang berada di garis depan untuk menyelesaikan lomba. Karena cangkangan Thoe rusak akibat ulang Guy Gagne maka dia harus berjalan ke garis finish secara alami.

Tidak terima dengan usaha Theo untuk menyentuh garis finish. Pembalap Guy Gagne mulai menarik mobilnya dengan sekuat tenaga untuk dapat menyentuh garis finish. Nama apalah daya karena ulahnya yang hendak menginjak Thoe malah membuat Thoe lebih cepat menyentuh garis Finish dan akhirnya juara… kalau dilihat ceritanya seperti si kancil dengan si kura-kura. Jika disini si kacil diperankan oleh Guy Gagne dan si kura-kura diperankan Theo.

(Komeng/Kitareview.com) 

SHARE
Previous articleWorld War Z
Next articleThe Perfect Couple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here