Orphan

0
624

Orphan
Orphan cocok dijadikan pilihan tontonan di malam hari yang sunyi senyap.

DATA FILM

  • Judul Film: Orphan
  • Genre: Horor
  • Sutradara: Jaume Collet-Serra
  • Penulis Skenario: David Johnson & David Leslie Johnson
  • Produser: Joel Silver, Susan Downey, Leonardo DiCaprio & Jennifer Davisson Killoran
  • Studio Produksi : Appian Way Productions & Dark Castle Entertainment
  • Distributor: Warner Bros & StudioCanal
  • Negara: Amerika
  • Bahasa: Inggris
  • Durasi:  123 menit
  • Tahun Rilis:

      • 21 Juli 2009 (Amerika)
      • 14 Agustus 2009 (Indonesia)


PEMERAN UTAMA

  • Vera Farmiga sebagai Kate Coleman
  • Peter Sarsgaard sebagai John Coleman
  • Isabelle Fuhrman sebagai Esther
  • Jimmy Bennett sebagai Daniel Coleman
  • Aryana Engineer sebagai Max Coleman


SINOPSIS

Kehilangan seorang anak merupakan sebuah pukulan berat bagi ibu manapun termasuk bagi Kate Coleman. Kate harus menerima kenyataan kehilangan bayi yang di kandungnya dimana hal tsb memberikan efek yg menganggu kejiwaanya dan perkimpoiannya dengan sang suami, John Coleman. Tidak mau terlalu lama bersedih, pasangan pasutri ini kemudian mengambil sebuah keputusan besar untuk mengadopsi seorang anak perempuan bernama Esther dari sebuah panti asuhan setempat.

Pada awalnya tidak ada yang salah dengan diri Esther, seorang anak perempuan manis dan cerdas, pemikirannya pun tampak lebih dewasa dari umurnya, hal-hal tersebut langsung saja membuat Kate dan Jhon langsung jatuh hati pada Esther. Esther pun langsung di bawa ke rumah mereka dan bertemu dengan ke dua anak mereka, Daniel dan Max. Hanya Max yang tidak menyukai kehadiran Esther sementara Max, adik perempuannya yang bisu-tuli sangat senang karena mendapatkan kakak perempuan baru.

Dalam beberapa hari semuanya tampak berjalan normal-normal saja, kehidupan keluaraga Kate dan John tampak kembali harmonis seperti semula, namun sedikit demi sedikit Esther mulai menunjukan sikapnya yang aneh. Sikap yang tidak wajar yang ditunjukan oleh anak 9 tahun, ada sesuatu rahasia jahat yang tersembunyi dibalik wajah manis Esther yang mengancam keselamatan Kate dan keluarganya.



TRAILER

 

REVIEW

Tidak banyak film horor yang tampil prima pada tahun 2009 ini, mungkin hanya Drag Me To Hell yang mampu memberikan tontonan horor yang menghibur dan berkualitas. Namun untung saja ternyata masih ada film horor lain yang tampil cukup menarik dan patut di perhitungkan yaitu Orphan. Sebelum membahas Orphan lebih dalam, menarik melihat nama-nama di balik film yang di sutradarai oleh Jaume Collet-Serra ini. Ada nama Joel Silver dan Leonardo DiCaprio yang duduk sebagai produser film ini. Seperti yang sudah diketahui Joel Silver adalah seorang produser bertangan dingin yang sukes dengan film-film seperti Lethal Weapon Series, The Matrix Trilogi, V For Vandetta, dan film lainnya. Untuk Leonardo DiCaprio, siapa yang tidak kenal aktor satu ini. Aktor yang selalu bermain brilian di setiap filmnya, seperti di filmnya yang terakhir, Inception, film yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Melihat keduanya bekerja sama dalam satu poduksi film, sudah tentu film yang dihasilkan bukanlah film sembarangan, dan memang ternyata Orphan mampu membuktikannya.

Orphan mengambil tema yang mungkin bisa terjadi dalam kehidupan sehari-hari, dimana seorang ibu yang bersedih karena kehilangan seorang anak dan berusaha menghilangkan kesedihannya dengan mengadopsi seorang anak. Yang membuat Orphan menjadi menarik adalah anak yang diadopsi bukanlah anak sembarangan, misteri tersebut ternyata mampu ditampilkan dengan baik dalam film yang di produksi oleh Dark Castle Entertainment ini. Sepanjang kurang lebih 2 jam ini, anda akan disuguhkan dengan suasana kelam  penuh ketegangan dan rasa penasaran yang membuat para penontonya setia menikmati adegan demi adegan yang di tampilkan. Walaupun sebenarnya adegan-adegan tersebut terasa cheesy dan mudah ditebak, namun tetap saja film ini tetap menarik untuk diikuti,. Apalgi diklimaksnya penonton akan diberikan jawaban siapa sebenarnya Esther yang ternyata cukup mengejutkan.

Berbicara Oprhan sudah tentu film ini tidak terlepas dari Isabelle Fuhrman, aktris muda berusia 12 tahun ini begitu tampil luar biasa berperan sebagai Esther. Segala mimik dan gestur tubuhnya benar-benar memberikan atmosfer yang mengerikan yang mampu mewakili karakter gelap Esther dengan sempurna. Bisa dipastikan karakter Esther ini bakalan menjadi salah satu karakter yang tidak mudah dilupakan. Ditambah dengan dukungan dari aktor dan aktrisnya seperti Vera Farmiga dan Peter Sarsgaard yang juga tampil baik disini dan mampu mengimbangi akting dari Isabelle Fuhrman menjadikan Orphan mendapat nilai lebih dari segi penokohannya.

Overall, bagi anda yang sedang mencari film horor yang mampu memberikan ketegangan dengan cerita yang menarik,  mungkin Orphan cocok dijadikan pilihan tontonan di malam hari yang sunyi senyap. Apalagi film ini terasa pas untuk menyambut Halloween yang akan datang nanti. Berani? =)

(Hary/Kitareview.com)

SHARE
Previous article4bia
Next articleParanormal Activity

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here