Review Film Transformers: Revenge of The Fallen

0
473

“..fim ini seolah menjadi film dengan visual efek tercanggih masa kini.”

DATA FILM

– Judul Film: Transformers: Revenge of The Fallen
– Genre: Action – Fantasy – Sci-Fi
– Sutradara: Michael Bay
– Produser: Lorenzo di Bonaventura – Tom DeSanto – Don Murphy – Ian Bryce
– Penulis Skenario: Roberto Orci – Ehren Kruger
– Studio Produksi: DreamWorks Pictures – Paramount Pictures
– Distributor: DreamWorks SKG – Paramount Pictures
– Negara: Amerika
– Bahasa: Inggris
– Durasi : 150 menit
– Tahun Rilis : 24 Juni 2009 (Indonesia)

PEMERAN UTAMA

– Shia La Beouf sebagai Sam Witwicky
– Megan Fox sebagai Mikaela Banes
– Josh Duhamel sebagai Major Lenox
– Tyrese Gibson sebagai Sergeant Epps
– John Turturro sebagai Agent Simmons

VOICE

– Peter Cullen sebagai Optimus Prime
– Mark Ryan sebagai Jetfire
– Hugo Weaving sebagai Megatron
– Tony Todd sebagai The Fallen

SINOPSIS

Melanjutkan kisah sebelumnya, kali ini Sam Witwicky akan memasuki masa kuliah, sementara teman-teman robotnya yang dipimpin Optimus Prime menjadi bagian dari pasukan rahasia bentukan militer Amerika Serikat pimpinan Major Lenox, yang bertugas menumpas para decepticon yang akan membuat kekacauan di seluruh dunia.

Ternyata Sam tidak hanya sebentar menikmati waktu kuliahnya karena potongan cube yang dulu pernah dihancurkannya bersama Megatron, ternyata masih ada dan masih aktif sehingga menarik minat para decepticon yang selama ini mencari potongan cube tersebut untuk membentuk dunia koloni mereka yang baru.

Mau tidak mau Sam kembali terlibat kejar-kejaran dengan decepticon pimpinan Megatron yang dihidupkan kembali dan ditemani oleh Mikaela Banes melanjutkan petualangan mereka hingga ke Mesir, untuk menguak sejarah para robot dan menghentikan Megatron yang kali ini bersama The Fallen yang berniat membuat senjata penghancur yang baru untuk membentuk koloni mereka yang hilang.

TRAILER

REVIEW FILM TRANSFORMERS: REVENGE OF THE FALLEN

Anda yang mengharapkan aksi efek menakjubkan dan adegan aksi serta ledakan-ledakan dashyat khas Michael Bay, akan kembali terpuaskan oleh empunya film Transformers: Revenge of The Fallen ini. Dibuat dengan lebih banyak robot dengan ukuran lebih besar serta bervariatif, fim ini seolah menjadi film dengan visual efek tercanggih masa kini. Adegan transformasi yang makin rapih, adegan tarung antar robot yang dahsyat, serta tidak ketinggalan detail dari para robot yang makin jelas terlihat, ada di film ini.

Tidak lupa adegan-adegan dengan editan cepat khas Michael bay, persis sepeti yang ditampilkan di film-film Bay terdahulu seperti Pearl Harbor, Bad Boys maupun kisah futuristik, The Island. Namun kali ini Bay terpaksa sedikit melupakan jalinan cerita yang sebenarnya menarik ini. Dia seakan hanya sibuk bermain-main dengan para robot, sementara karakter-karakter manusia sedikit kurang berkembang dan sangat slapstick.

Permainan Shia LeBouf sebagi Sam Witwicky di film ini, yang juga dikenal lewat film Disturbia dan Constantine, cukup mencuri perhatian sebagai pemeran utama dengan karakternya yang agak sedikit lebih serius. Megan fox yang hadir kembali sebagai pasangan LeBouf, Mikaela Banes, sedikit “tanggung” permainannya. Terlihat seperti hanya “pemanis” saja. Sementara John Turturro yang ternyata tidak diprediksi sebelumnya, cukup mampu mengalihkan perhatian dengan aksi-aksi gilanya.

Ceritanya sendiri sangat bercabang dan berakibat pada panjangnya durasi film ini. Dengan konflik yang lebih kompleks, Bay tampak kurang meramu dengan kurang baik sehingga tidak dapat mendahului pendahulunya. Pace-nya tampak tertutup oleh aksi gila dan guyonan-guyonan para pemainnya. Memang ada guyonan yang mencuri perhatian serta membuat penonton terbahak, namun sisanya hanya pengulangan dari film-film dengan guyonan sejenis. Tampak agak sedikit berlebihan memang dan kurang penting.

Namun bagi Anda yang yang menginginkan tayangan dahsyat masa kini, Anda akan merasa terhibur dengan film ini. Jangan terlalu berpikir berat akan ceritanya, karena hal tersebut tidak diperlukan. Nikmati saja pertarungan dahsyat antara Autobots dan Decepticons yang akan memuaskan mata Anda.

Demikian review film Transformers: Revenge of The Fallen dari Kitareview.com, semoga bermanfaat 🙂

(Jack/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here