Pacific Rim

0
374

Pacific Rim

“ Kerja sama dan pengorbanan adalah kunci keberhasilan “

DATA FILM

  • Judul Film: Pacific Rim
  • Genre: Action
  • Sutradara: Guillermo Del Toro
  • Produser: Mary Parent, Guillermo Del Toro, Thomsebagai Tull, Jon Jsebagaihni
  • Studio:  Legendary Pictures
  • Produksi: WARNER BROS. PICTURES
  • Negara: Amerika Serikat
  • Bahsebagaia: Inggris dan Jepang
  • Dursebagaii: 131 menit
  • Tahun Rilis: 4 Juli 2013


PEMERAN UTAMA

  • Charlie Hunnam sebagai Raleigh Becket
  • Idris Elba Sebagai Stacker Pentecost
  • Rinko Kikuchi sebagai Mako Mori
  • Charlie Day sebagai Dr. Newton Geiszler
  • Burn Gorman sebagai Dr. Hermann Gottlieb
  • Max Martini sebagai Herc Hansen
  • Robert Kazinsky sebagai Chuck Hansen
  • Clifton Collins, Jr. sebagai Tendo Choi
  • Ron Perlman sebagai Hannibal Chau
  • Diego Klattenhoff sebagai Yancy Becket
  • Ellen McLain sebagai Jaeger AI

 

SINOPSIS

Sejumlah monster, dikenal sebagai Kaiju, muncul dari dsebagaiar laut, dimulainya perang yang merenggut jutaan nyawa dan merebut sumber daya yang ada. Untuk melawan rakssebagaia tersebut, sebuah senjata khusus dipersiapkan: sejumlah robot dengan sebutan Jaegers yang dikendalikan oleh dua pilot. Namun Jaegers tak berdaya melawan Kaiju

Di ambang kekalahan, psebagaiukan manusia tidak memiliki pilihan selain mengambil alih melawan Kaiju. Seorang mantan pilot (Charlie Hunnam) dan pilot yang belum teruji (Rinko Kikuchi), keduanya adalah harapan terakhir manusia menyelamatkan bumi


TRAILER


REVIEW

Pertempuran melawan alien sepertinya masih mendominasi film di tahun 2013. Ada sedikit beda pada film ini yaitu munculnya alien pada lempeng tektonik berada di dasar laut. Musuh melakukan invasi dengan mengirim Kaiju yaitu monster besar seperti Godzilla ke bumi dengan kota pertama diserang adalah San Francisco, 6 bulan kemudian kota manila dan ketiga Cabo dan seterusnya sampai waktu muncul Kaiju kian cepat.

Semua kepala negara bersatu untuk menyelesaikan masalah ini dan akhirnya dibuatlah robot raksasa bernama Jaegers untuk melawan Kaijo. Jaegers tidak dapat dikendalikan oleh satu orang karena akan berdampak fatal bagi tubuh manusia, sehingga dibuatlah dengan 2 pilot dengan mengsinkronkan hubangan sistem saraf ke duanya sehingga satu-sama lain dapat mengetahui memori yg tersimpan. Semakin dekat hubungan ke dua pilot semakin kuat Jaegers dan ini sudah dibuktikan oleh ke 2 pilot bersaudara Yancy (kakak) dan Raleigh (adik), namun sayang dalam tugas Yancy harus tewas oleh Kaijo katagori 3.

Raleigh diselamatkan oleh penduduk di pesisir pantai alaska. Sempat bekerja  dalam pembuatan tembok penghalang Kaijo yang diperkirakan dapat menghadang keganasan Kaijo. Namun itu tidak berguna setelah Keijo menembus tembok penghalang pantai di Sydne. Marsal Stacker Pentecost terus mencari keberadaan pilot Raleigh akhirnya menemunkannya dan membujuknya untuk bergabung kembali. Awalnya dia tidak mau karena masih trauma atas kematian kakaknya, akan tetapi Pentecost meyakini dunia akan kiamat dan dia memberi pilihan Raleigh untuk mati di tembok penghalang atau mati di dalam Jaegers. Akhirnya dia memilih bergabung kembali.

Berangkat ke Hongkong sebagai basis terakhir pertahanan. Raleigh mencari teman patrner pilot untuk berjuang bersama dalam misi menghancurkan pintu masuk Kaijo. Dalam seleksi ini dia mendapat ejekan karena termasuk pilot di spesialkan karena sudah 5 tahun tidak menggunakan Jaegers.

Dari seleksi Raleigh memilih anak didik kesayangan Marsal Pentecost bernama Mako. Meskipun Pentecost tidak menyetujui karena emosi Mako yang belum stabil karena kehilangan ke-2 orang tuanya karena tewas akibat Kaijo. Hal ini terbukti ketika uji coba dalam  penggunaan Jaegers yang hampir membunuh semua orang karena pengaktifan senjata plasma namun dapat di gagalkan karena jaringannya berhasil dilepas.

Ada 2 ilmuan yang saling berdebat bagaiman cara menutup atau menghancurkan portal alien ini. Pertama ilmuan Dr. Hermann Gottlieb yang menginginkan gerbang dihancurkan dengan memasukan boom di tunner tepat Kaijo muncul dengan boom termonuklir seberat 2400pon. Namun berbeda dengan  Dr. Newton Geiszler yang memilki hobi penelitian dengan Kaijo langsung. Geiszler mencoba untuk berhubungan langsung dengan otak Kaijo dan eksperimen ini berhasil namun informasi ini belum cukup karena dibutuhkan adalah otak Kaijo yang masih segar. Akhirnya Pentescost memberikan informasi dimana dia harus mendapatkannya yaitu dipasar gelap hewan di Hongkong.

Kitika alarm berbunyi menandakan akan munculnya Kaijo. Tak tanggung-tanggung muncul 2 Kaijo berkatagori 4. Tentunya ini membuat semakin susah karena sekian lama Kaijo akan muncul semakin banyak. Ketika pertarungan berlangsung diturunkan 3 Jaegers melawan 2 Kaijo dengan hasil 2 Jaegers hancur dan 1 tidak dapat bergerak karena terkena serangan Kaijo yang mampu mematikan semua perangkat digital. Semua panik tetapi masih ada 1 Jaegers Gipsy bersistem analog dan bertenaga nuklir yang dipiloti oleh Raleigh dan Mako.

Akhirnya Jaegers dengan pilot Raleigh dan Mako bertempur dengan 1 Kaijo dan satunya mencari Geiszle karena dia telah mampu menghubung pikiran Kaijo dengan dirinya. Akhirnya Geiszle berlari menyelamatkan diri ke dalam bangker, namun tetap ditemukan oleh Kaijo. Geiszle dapat terselamatkan oleh Jaegers yang telah mengalahkan 1 Kaijo sebelumnya. Pertarungan dengan Kaijo ini diluar dugaan karena Kaijo satu ini bisa terbang menjadikan Jaegers sedikit kesulitan untuk mengalakannya. Beruntunglah karena Jaegers masih memiliki Pedang sehingga dapat mengalahkannya di atas udara.

Setelah Kaijo itu jatuh ke bumi, Geiszle segera mencari otak dari Kaijo tersebut. Tanpa diduga Kaijo ini ternyata seekor betina sedang hamil betapa paniknya orangnya yang sudah didalam perut Kaijo untuk mencari otaknya. Mereka tidak dapat selamat dan akhirnya anaknya Kaijo keluar dari perut ibunya tapi beruntung karena si anak terbelit dengan tali ari-arinya sehingga dia mati. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Gieszle untuk mendapatkan informasi. Dalam prosesnya dia dibantu oleh rekannya Gottlieb seperti sistem pada Jaegers dengan berbagi muatan syaraf. Setelah mendapatkan informasi didapat mereka berdua pergi ke markas.

Sebelum 2 doktor itu tiba di markas 2 Jaegers telah mendekati lubang tempat Kaijo muncul. Satu Jaegers di poloti oleh marshal. Mengetahui itu 2 doktor tersebut langsung memberi tahu bahwa boom tidak akan berhasil menghancurkan portalnya tanpa menggunakan tubuh Kaijo. Portal alien ini akan bekerja secara genetik jika yang melaluinya adalah Kaijo.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Jaegers dipiloti langsung Marshal yang  membawa boom termonuklir harus mengorbankan diri agar Jaegers dipoloti Raleigh dapat masuk menggunakan tubuh Kaijo yang sudah mati dan meledak diri Jaegersnya ditempat musuh. Namun hal ini tidaklah mudah karena munculnya Kaijo berkatgori 5 sehingga total yang muncul 3 Kaijo. Setelah bersusah payah akhirnya Jaegers dapat masuk dan meledakan diri inti nuklir dari reaktor Jaegers secara manual.Raleigh dan Mako dapat selamat dari ledakan karena menggunakan kapsul penyelamat sedangkan sang marshal dan kopilotnya harus tewas. Sunggu pengorbanan dan kerja team yang baik.

(Donny/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleThe Wolverine
Next articleAfter Earth

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here