The Choice is Yours: Pilihan Ada di Tangan Anda

0
347

53380079_20111031090651_buku-thechoiceisyours

Kita sangat sarankan buku ini dibaca oleh semua orang, karena buku ini akan memberikan pencerahan bagi siapa saja yang membacanya..

DATA BUKU

  • Judul Buku: The Choice is Yours: Pilihan Ada di Tangan Anda
  • Jenis Buku: Umum
  • Genre: Pengembangan Diri – Motivasi
  • Penulis: John C. Maxwell
  • Penerbit: Pionir Jaya
  • Cetakan Pertama: –
  • Bahasa: Indonesia
  • Tebal Buku: 144 halaman
  • Dimensi Buku (L x P):  13.5 x 19.5 cm
  • No ISBN: 9789793681030
  • Harga:
    • Gramedia: Rp.35.700
    • (Harga Update November 2011)

SINOPSIS

Satu-satunya kebebasan sejati yang tiap orang miliki dalam hidup adalah kebebasan untuk memilih. Dari banyak pilihan, salah satu yang terpenting adalah memilih akan menjadi apakah kita. Buku yang akan memperlengkapi hidup Anda ada di tangan Anda. Membaca buku ini adalah pilihan Anda.

Loading...

REVIEW

Di dalam hidup ini semua berkaitan dengan sebuah pilihan. Jalan hidup ditentukan oleh pilihan-pilihan yang diambil. Hal-hal kecil seperti makan dan minum pun merupakan salah satu contohnya. Yang Anda makan dan minum hari ini terkadang berbeda dengan esok hari. Ya itu karena banyaknya pilihan yang bermacam-macam dan bisa berubah-ubah setiap harinya.

Dalam buku ini penulis menjelaskan mengenai 16 bidang yang merupakan sebuah pilihan. Dimana keenam belas bidang tersebut merupakan bidang utama yang dapat membantu kita menjadi pribadi yang kita inginkan.

Keenam belas bidang tersebut adalah Sikap, Karakter, Nilai-Nilai, Disiplin Diri, Komitmen, Kemauan Belajar, Inisiatif, Gairah Hidup, Keberanian, Tanggung Jawab, Bertumbuh, Persahabatan, Komunikasi, Dorongan Semangat, Jiwa Melayani, dan Mengasihi..Penulis menjelaskan kesemua bidang tersebut dengan tidak bertele-tele tetapi langsung pada intinya, sehingga mudah dimengerti.

Beberapa hal yang Kita suka dari buku ini, adalah dalam setiap 16 bidang tersebut terdapat quotes dari orang-orang sukses yang berkaitan dengan apa yang dibahas, yang dapat membuat  Kita, dan mungkin juga Anda, terinspirasi. Selain itu adanya beberapa cerita orang-orang sukses di beberapa bagian di 16 bidang tersebut bisa dijadikan contoh dalam menjalani hidup.

Kekurangan dari buku ini menurut Kita adalah bahasanya. Bahasa yang digunakan dalam buku ini  sangat baku, mungkin karena buku ini merupakan buku terjemahan. Selain itu pembahasan mengenai ke 16 bidang tersebut terlalu sedikit, sedangkan Quotes ditiap 16 bidang tersebut menurut Kita terlalu banyak.

Namun kekurangan-kekurangan tersebut, tertutupi oleh kelebihan lain dari buku ini. Sampul, kualitas cetakan, dan sistematikanya bagus sekali. Karena sampulnya merupakan soft cover sehingga tidak akan mudah rusak. Bahan kertas dan layout bukunya juga bagus, tidak membuat Kita bosan ketika membacanya.

Kita sangat sarankan buku ini dibaca oleh semua orang, karena buku ini akan memberikan pencerahan bagi siapa saja yang membacanya, membimbing Anda menjadi pribadi yang Anda inginkan, dan membuat Anda benar-benar menyadari bahwa hidup adalah soal pilihan. Pilihan mengenai ingin jadi apakah nanti, apakah yang ingin dilakukan hari ini, dengan siapa Anda akan bergaul, dan lain-lain. Dalam hal-hal kecilpun, Anda pasti dihadapkan oleh suatu pilihan yang harus Anda ambil. Dan semua keputusan yang telah diambil tersebut merupakan pilihan Anda semua.

(Launa82/Kitareview.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here