Love Only Once

0
312

Love Only Once
Tidak salah lagi, novel ini sangat menghibur, dengan semua konflik yang ada di dalamnya.

DATA BUKU

    • Judul Buku:Love Only Once – Cinta Sejati Seumur Hidup
    • Jenis Buku: Novel
    • Genre: Fiksi – Dewasa – Historical Romance
    • Nama Penulis: Johanna Lindsey
    • Penerbit: Dastan Books
    • Bahasa: Indonesia
    • Cetakan Pertama: Oktober 2009
    • Tebal Buku: ± 370 halaman
    • Dimensi Buku (P x L): 11 x 18 cm
    • Website Resmi Penerbit: http://www.dastanbooks.com
    • No. ISBN: 978-979-3972-93-0
    • Harga:
        • Gramedia: Rp.45.000  (Harga Update Juni 2010)


KARAKTER UTAMA

  • Regina Ashton
  • Nicholas Eden


SINOPSIS

Reggie Ashton berjanji kalau pesta dansa mencari jodoh ini adalah yang terakhir baginya. Semua laki-laki yang dipilihnya selalu ditolak mentah-mentah oleh keempat pamannya. Namun, pada malam itu Reggie diculik oleh Nicholas Eden, seorang playboy tampan dan sombong. Reggie yang terpesona oleh ketampanan Nicholas dan sikapnya yang mirip dengan perpaduan keempat pamannya, merasa bahwa Nicholas adalah pria yang tepat untuk menjadi suaminya. Namun, Nicholas hanya ingin menjadi kekasih Reggie walaupun harus mengakui kalau Reggie telah mencuri hatinya.

Penculikan itu memaksa mereka untuk bersama. Tetapi, kebersamaan mereka ternodai sikap kasar Nicholas. Masa lalu Nicholas yang kelam dan kesalahpahaman di antara mereka menjadi halangan bagi mereka untuk bersatu. Ketika akhirnya sadar bahwa Reggie adalah cinta sejatinya, mampukan Nicholas menyembuhkan luka hati Reggie dan menjelaskan masa lalunya yang mungkin akan membuat Reggie berpaling? Dan mampukan Reggie menerima Nicholas setelah semua perlakuan buruknya? Nicholas harus berusaha memenangkan hati Reggie kembali harena ia hanya mampu mencintai sekali seumur hidup.


REVIEW

Bagi Anda yang menginginkan kisah cinta romantis dan memabukkan, tidak diragukan lagi Anda harus membaca novel ini. Dengan latar kehidupan bangsawan di tahun 1817, segala yang ada di dalamnya bisa menambah pengetahuan anda mengenai romansa di era tersebut. Bagaimana seorang gadis yang telah menginjak usia dua puluh tahun lebih sudah dianggap terlambat untuk menikah. Bahkan pada jaman tersebut ada saat-saat yang disebut dengan Pesta Perjodohan. Dengan semua yang ingin anda ketahui akan dituliskan dengan detail oleh sang pengarang guna membangun imajinasi anda dalam membayangkan kisah yang terjadi.

Cerita mengenai seorang playboy tampan pasti akan membuat anda pembaca wanita merasa kesal. Apalagi playboy yang meniduri banyak wanita, tapi tidak berniat menikahi satupun dari mereka. Tapi pembaca akan terhibur dengan kelakuan empat orang paman yang overprotective dengan keponakan tersayang mereka, Reggie. Pembaca akan sangat mudah membayangkan rupa paman serta tingkah laku mereka, karena Johanna Lindsey menuliskannya dengan detail sempurna, bahkan hingga ekspresi yang ada.

Jangan heran jika awalnya Anda akan merasa sangat kesal dengan sikap Nicholas yang terlalu meremehkan wanita, namun pada akhirnya anda akan merasa kasihan kepadanya atas rahasia yang selalu disimpannya sendiri selama ini. Belum lagi dengan ibu dari Nicholas yang mulutnya terlalu pedas ketika bertemu dengan anaknya, seolah mereka berdua bukan ibu dan anak melainkan musuh bebuyutan. Humor yang ada dalam novel ini kebanyakan berasal dari paman-paman Reggie dan komentar-komentar tenang Nicholas terhadap cemoohan ibunya.

Perkelahian yang ada dalam novel ini bisa dibilang cukup mengejutkan, karena orang yang merupakan musuh dari Nicholas ternyata orang yang dekat dengan Reggie meskipun tidak satupun dari mereka – Reggie, Nicholas dan sang musuh – yang mengetahuinya. Perkelahian tersebut memang bisa membuat pembaca mengernyitkan dahi karena dituliskan dengan detail hingga bagian mana yang berdarah atau tulang mana yang patah. Belum cukup dengan adegan perkelahian, anda akan kembali dibuat kesal oleh kelakuan Nicholas yang menghindari Reggie hingga berbulan-bulan lamanya, padahal Reggie menyimpan sesuatu yang sangat penting dari Nicholas dan tidak berniat menunjukkannya hingga lelaki itu kembali.

Dan momen-momen kembalinya Nicholas lah yang akan membuat pembaca merasa puas dan mulai tertawa. Mulai dari siapa yang mampu membawa Nicholas kembali, hingga hal penting yang dirahasiakan Reggie darinya. Tidak salah lagi, novel ini sangat menghibur, dengan semua konflik yang ada di dalamnya.

(Jasmine/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleHeart and the Dragon
Next articleTender Rebel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here