Jilbab Traveler

1
1068

Jilbab Traveler
..anda akan diajak menjelajahi belahan lain dunia, dengan perbedaan budaya yang kadang menjadi peristiwa konyol dan lucu.

DATA BUKU

    • Judul Buku: Jilbab Traveler
    • Jenis Buku: Novel
    • Genre: Non Fiksi
    • Penulis: Asma Nadia dkk (Asma Nadia, Sitaresmi Sidharta, Beby Haryanti Dewi, Tria Barmawi, Dina Y. Sulaeman, Dina Mardiana, Dede Mariyah, Ellina Soraya, Hartati Nurwijaya, Wina Karnie)
    • Penerbit: AsmaNadia Publishing House
    • Tebal Buku: 328 Halaman
    • Dimensi Buku (P x L): 13 x 20,5 cm
    • No. ISBN : 978-979-1915-40-3
    • Harga:

        • Rp.45.000 

(Harga Update Januari 2010)


SINOPSIS

Yup! Nggak usah takut traveling hanya gara-gara kamu berjilbab. Sejumlah muslimah di buku ini telah membuktikan mereka bisa menjelajah berbagai belahan dunia, satu hal yang sering jadi impian banyak orang. Uniknya dengan banyak cara. Justru seharusnya kamu merasa aman dengan jilbab, karena biasanya jarang yang melirik. Wait, ini kabar sedih atau gembira, ya? Hehehe. Maksud saya jarang yang ngusilin, begitu… 😛

Anyway, Jilbab Traveler mengungkapkan kisah seru perjalanan 10 jilbaber ke berbagai negara: Paris, Amerika, Iran, Korea, China, Karibia, Rusia, dll. Pengin tahu gimana orang di luar negeri melihat sosok berjilbab? Dari yang dikirain TKW, dicurigain teroris, diteriakin Madame Theresa, sampai-sampai ditanyain, “Bajunya bagus sekali! Di mana saya bisa dapat?”

Selain seru, buku ini bakalan bikin mantap jurus jalan-jalanmu. Liburan, sekolah, kursus, tugas, traveling atau menemani suami, di dalam dan luar negeri? No problem! Jalan-jalan jadi makin mudah, aman, dan murah, bahkan bisa gratis! Mau?


REVIEW

Banyak keraguan yang hinggap ketika seorang muslimah memutuskan untuk berjilbab. Salah satu alasannya adalah: ribet! Pakaian yang palingsimple pun terlihat merepotkan ketika harus dipadu-padankan dengan jilbab. Ketika packing saat akan bepergian, harus dipikirkan kombinasi atasan-bawahan-jilbab-kaus kaki (jika diperlukan) yang tepat dan praktis. Belum lagi jika harus ke luar negeri, berbagai prasangka buruk menghantui pikiran para muslimah; takut tak bisa menemukan tempat istirahat yang aman, kesulitan menemukan tempat sholat yang nyaman, takut susah menemukan makanan halal… Duh, banyak kekhawatiran, deh!

Nah, para traveler berjilbab di buku ini membantah semuanya. Jalan-jalan ke luar negeri tetap bisa dilakukan dengan menyenangkan, bila tahu tips-tips yang harus diperhatikan para jilbaber sebelumnya. Dan perjalanan yang dilakukan tidak hanya bersifat hura-hura, tapi menjadi salah satu sarana untuk lebih mensyukuri nikmat-Nya atas bumi yang luas dan indah ini. Bahkan, menjadi sarana berdakwah juga bagi mereka yang tertarik dengan penampilan islami para traveler.

Melalui buku ini, anda akan diajak menjelajahi belahan lain dunia, dengan perbedaan budaya yang kadang menjadi peristiwa konyol dan lucu. Tidak semua bule mencap muslimah sebagai teroris, sebagian besar malah jadi tertarik dengan model fashion yang baru mereka lihat. Sebagian justru tidak ambil pusing asalkan, tetap berlaku sopan dan menaati aturan.

Selain cerita-cerita seru tentang tempat wisata dan pengenalan budaya dari berbagai negara, buku ini dilengkapi Secuil Kamus Bahasa, Pojok Tips 4 Jilbab Traveler, serta Cara Mudah Membaca Peta oleh Scott Sugawara. Yup, buku ini sangat bermanfaat untuk memperluas wawasan anda tentang dunia travelling dari sudut pandang para muslimah!

(Mida/Kitareview.com)

SHARE
Previous articleFacebook On Love
Next articleEdensor

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here